Jumat, Oktober 11


Jakarta

Timnas Indonesia seri 2-2 dengan Timnas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ada ribut-ribut usai laga, begini kronologinya.

Bahrain mencetak gol di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024), dengan brace Mohamed Marhoon. Indonesia menjebol gawang tuan rumah dengan gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Kepemimpinan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, yang dipertanyakan. Dia memberi injury time lebih lama dari yang tertulis di papan, hingga memicu protes dan ribut-ribut usai laga. Sasalah seorang suporter Indonesia yang hadir di stadion, Riza Wibawa, membeberkan kronologinya kepada detikSport.


Kronologi Ribut di Akhir Bahrain Vs Indonesia

1. Waktu tambahan Bahrain vs Indonesia di papan menunjukkan angka 6. Saat itu, Indonesia unggul 2-1. Wasit tak kunjung meniup peluit akhir hingga melebihi waktu. Bahrain mencetak gol pada menit ke-99, tak lama kemudian peluit panjang.

2. Gol itu mendapatkan protes, Shin Tae-yong sampai masuk ke lapangan. Staf pelatih Indonesia juga terpancing emosinya. Manajer Timnas, Sumardji, mendapatkan ganjaran kartu merah.

3. Tak lama kemudian, kickoff dilakukan. Sesaat kemudian peluit panjang dibunyikan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf.

4. Pemain Indonesia menghampiri wasit, dia sampai mendapat perlindungan dari steward.

5. Di pinggir lapangan, ada keributan. Tampak Shayne Pattynama dorong-dorongan dengan petugas keamanan. Dia ditenangkan oleh staf pelatih Indonesia, ada juga Wahyu Prasetyo yang mencoba menenangkan petugas keamanan di stadion.

6. Pemain Timnas Indonesia mencoba menghampiri 1.200 suporter yang hadir di stadion. Saat akan menyanyikan lagu ‘Tanah Airku, mereka diminta masuk ke tunnel. Maarten Paes sempat berbalik badan untuk kembali ke dekat tribune, tapi diminta segera ke ruang ganti.

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version