Jumat, Oktober 18


Jakarta

Pemain bertahan Timnas Indonesia, Justin Hubner tak mampu membendung air matanya setelah pertandingan melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Hal itu bermula setelah dia menerima kain hitam bergambar mantan pemain akademi Ajax, Noah Gesser dari tribun selatan.

Noah Gesser merupakan teman dekat Justin Hubner ketika sama-sama menimba ilmu di akademi. Dulu, Gesser sempat mengungkap keinginannya membela Timnas Indonesia bersama Hubner. Namun, mimpi itu tak pernah terwujud setelah Gesser meninggal dunia di usia 16 tahun.

Gesser meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di United Nations Road in IJsselstein, Utrecht, Jumat (30/7/2021) malam waktu setempat. Menurut laporan Telegraaf, Gesser ada di mobil bersama saudaranya yang berusia 18 tahun.


Noah Gesser. Foto: Doc. Istimewa.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Noah Gesser terjadi karena mobil yang ditumpanginya salah masuk jalur sehingga akhirnya menabrak taksi dari arah yang berlawanan.

Ketika kejadian, tim medis langsung mengirim ambulans dan helikopter untuk menerjunkan bantuan. Namun, takdir berkata lain, nyawa Noah Gesser dan saudaranya sudah tak tertolong.

Nasib sopir taksi masih lebih baik ketimbang Gesser dan saudaranya. Orang yang tak diketahui identitasnya itu dikabarkan baik-baik saja dan hanya mendapat penanganan ringan di rumah sakit setempat.

Kecelakaan Noah Gesser. Foto: Radio 2LT.

Sebagai catatan, Noah Gesser merupakan pemain muda berbakat yang punya darah Jawa dari ibunya. Dia sudah sejak lama menyampaikan keinginannya membela Timnas Indonesia.

Meski sudah berlalu nyaris tiga tahun, namun apa yang menimpa Noah Gesser belum bisa dilupakan Justin Hubner. Bahkan, dia mengaku, Gesser merupakan salah satu alasan utamanya membela Timnas Indonesia.

“Saya senang akan bermain dengan Timnas dan membuat Noah bangga,” kata Hubner ketika resmi dinaturalisasi.

Simak Video “Justin Hubner Masuk Skuad Utama Wolves, Kapan Debut?
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version