Sabtu, Oktober 12


Zagreb

Kroasia mengalahkan Skotlandia 2-1 dalam lanjutan UEFA Nations League 2024-25. Luka Modric dkk sukses membalikkan keadaan usai tertinggal lebih dulu.

Bermain di Stadion Maksimir, Sabtu (12/10/2024), tuan rumah dikejutkan dengan gol Skotlandia di menit ke-32. Kesalahan Luka Sucic saat membuang bola di kotak penalti sendiri membuat bola justru jatuh di kaki Ryan Christie.

Gelandang Bournemouth itu langsung melepaskan tembakan yang melewati penjagaan kiper Dominik Livakovic. Duje Caleta-Car coba menghalau bola tersebut, namun tetap bergulir masuk ke gawang.


Kroasia lalu menyamakan skor di menit ke-36. Crossing Ivan Perisic dari sisi kanan disambut Igor Matanovic dengan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang yang melewati pertahanan Skotlandia dan tak mampu dihalau kiper Craig Gordon. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Kroasia berbalik unggul di menit ke-70. Tembakan Borna Sosa yang menuntaskan umpan silang Perisic masih bisa ditepis Gordon, namun sundulan Andrej Kramaric yang menyambar bola liar sukses bersarang di gawang Skotlandia.

Skor 2-1 bertahan hingga usai. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi Skotlandia di UEFA Nations League, sedangkan Kroasia sudah mengumpulkan enam poin dari tiga laga dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A1.

Susunan pemain

Kroasia: Dominik Livakovic, Josip Sutalo, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol, Ivan Perisic (Kristijan Jakic 90+1′), Luka Modric, Mario Pasalic (Petar Sucic 46′), Borna Sosa, Luka Sucic (Martin Baturina 62′), Igor Matanović (Ante Budimir 71′), Andrej Kramaric (Bruno Petkovic 71′).

Skotlandia: Craig Gordon, Andy Robertson, Grant Hanley, John Souttar, Tony Ralston, Kenny McLean, Billy Gilmour, Ryan Christie, Scott McTominay, Ben Doak (Ryan Gauld 77′), Lyndon Dykes (Che Adams 77′).

(adp/mrp)

Membagikan
Exit mobile version