Senin, Mei 13

Jakarta

Kreasi masakan rumahan yang gagal total kerap viral di media sosial. Kreasi ini sering memicu gelak tawa sampai rasa kasihan dari yang melihatnya.

Media sosial seperti X (Twitter) hingga TikTok bukan hanya menjadi tempat membagikan informasi atau curhatan belaka. Sekarang media sosial ini dipenuhi dengan banyak konten keseharian netizen, yang terkadang viral bahkan menjadi hiburan tersendiri bagi para warganet.

Dari sekian banyak konten lucu dan aneh, konten makanan yang paling sering viral dan mengundang banyak perdebatan dari netizen. Selain itu konten-konten masakan gagal atau kreasi nyeleneh hasil netizen juga jadi hiburan favorit di media sosial.


Contohnya curhatan netizen yang curhat bahwa churros buatannya malah terlihat lebih mirip dengan anak tikus. Ada juga keluh kesah netizen, yang masak nasi di rice cooker hingga hangus dan bentuknya menyerupai bola ketan.

Dilansir dari berbagai sumber (26/03), berikut lima kreasi makanan nyeleneh dari netizen yang bikin warganet ngakak.

1. Spaghetti Cacing Tanah

Kreasi Masakan Gagal Total Ini Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan Lihatnya Foto: Site News

Kalau kreasi makanan yang satu ini sukses membuat banyak netizen mual sekaligus bingung. Lewat akun @FOODFESS, ada netizen yang curhat dan menanyakan rasa pasta spaghetti yang dicampur dengan susu cokelat kental.

Tapi tampilannya bukannya menggoda selera, malah terlihat mirip seperti cacing tanah yang dilumuri lumpur lengket. Bagian pasta yang sudah terlalu lembek, membuat bentuknya semakin mirip dengan cacing.

Tanpa waktu lama banyak netizen yang ikut berkomentar dan menertawakan hasil masakan ini. Ada juga yang menyarankan agar berhenti eksperimen masak yang aneh-aneh.

2. Sup Kol Ungu

Kreasi Masakan Gagal Total Ini Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan LihatnyaKreasi Masakan Gagal Total Ini Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan Lihatnya Foto: Site News

Sayur sop memang terbuat dari campuran sayuran seperti wortel, kentang hingga kol. Tapi umumnya menggunakan kol putih. Tapi ada hal yang tak terduga terjadi, saat seorang pengguna Twitter membagikan pengalamannya masak sup dengan kol ungu. Saat itu ia membagikan kisah sedih yang justru membuat netizen tertawa ngakak. Ia menambahkan kol ungu pada masakan sayur sopnya, alhasil bukan menarik, sayur ini jadi kacau berantakan.

“Aku buat sop pake kol ungu jadinya malah kayak gini :(” tulis pemilik akun sambil menyertakan sebuah foto, yang diunggahnya ke akun Twitter.

Foto ini memang memperlihatkan tampilan sop yang tak biasa. Jika biasanya sop memiliki kaldu berwarna bening maka sop yang ini kuahnya ungu pekat. Warna ungu alami pada kol yang ditambahkan dalam sop tampaknya luntur ketika terkena panas. Terlihat ada kembang kol, daging ayam hingga ceker ayam yang jadi ungu. Tampilannya pun bukan seperti sup lagi.

3. Cumi Jadi Agar-agar

Kreasi Masakan Gagal Total Ini Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan Lihatnya Foto: Site News

Seorang pengguna Facebook bernama Norliza Liza, membagikan pengalamannya masak cumi yang berakhir jadi agar-agar. Liza menceritakan pengalamannya membuat sambal sotong kembang untuk pertama kalinya.

“Hari ini saya semangat mau masak sambal sotong kembang. Tadi sempat beli nasi lemak dan di dalamnya ada sambal sotong ini. Teksturnya lembut dan enak, padahal si penjual memasakn cuminya memakai panci presto (pressure cooker),” curhat Liza.
Akhirnya Liza tertarik masak cumi ini di rumah dengan pressure cooker yang dimilikinya. Namun ekspektasinya justru berbanding terbalik.

“Pas saya buka pressure cooker dan akan mengeluarkan cumi itu. Eh saya terkejut, ke mana cumi itu pergi? Mana bumbu sambal sudah dimasak, tapi cuminya jadi cair begini,” lanjut Liza, lengkap dengan foto-foto cuminya yang sudah berubah menjadi cairan di dalam pressure cooker.

Simak Video “Viral Warung Seblak Mama Zafran, Ternyata Berawal dari Toko Kelontong
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version