Senin, Oktober 28


Jakarta

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengecek kelayakan kendaraan pengawal VVIP-VIP menteri dan kepala lembaga jajaran Kabinet Merah Putih. Uji kelayakan guna memastikan pelaksanaan tugas pengawalan berjalan aman dan lancar.

Pengecekkan dipimpin langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso. Semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, dicek secara saksama.

“Kita mengadakan inventarisir terhadap para pengawal-pengawal di kementerian dan lembaga yang ada, karena ini harus kita persiapkan untuk pelaksanaan pengawalan kepada para pejabat VVIP maupun VIP,” ujar Slamet dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).


Dia menyebut total 347 kendaraan akan dicek kelayakannya. Slamet menyebut pihaknya akan mendata ulang terkait pengerahan di kementerian dan lembaga.

“347 kendaraan ini kita inventarisir kita cek kelayakannya dari masing-masing sudah didata, mengingat beberapa kementerian yang tadinya satu menjadi tiga kementerian perlu penyesuaian yang ada,” jelas Slamet.

Lebih jauh, Slamet berpesan kepada seluruh personel untuk mengawal dan menjalankan tugas sesuai dengan pedoman Tribrata dan Catur Prasetya.

“Kami berpesan kepada seluruh personel yang hadir agar laksanakan tugas itu sesuai dengan pedoman Tribrata dan Catur Prasetya kita laksanakan semua dengan penuh keikhlasan dalam melaksanakan pengawalan,” pesannya.

“Dan tentunya tidak boleh menyakiti masyarakat yang dilewati, karena kita bekerja untuk masyarakat sehingga yang dikawal aman dan yang dilewati dilalui itu nyaman merasa tidak terganggu,” ujar Slamet.

(ond/aik)

Membagikan
Exit mobile version