Kamis, Oktober 3


Jakarta

Ramai dikunjungi turis mancanegara, popularitas Korea Selatan semakin tinggi. Kini Korea Selatan dinobatkan sebagai destinasi wisata kuliner terbaik di Asia.

Jepang, Hong Kong, Thailand hingga Korea Selatan kerap jadi destinasi wisata populer bagi turis mancanegara yang ingin mengunjungi benua Asia. Setiap tahunnya, ada jutaan turis yang masuk ke negara-negara tersebut untuk berlibur.

Dilansir dari Adabo (02/10), baru-baru ini situs pemesanan hotel dan pesawat Agoda, baru saja merilis daftar lima besar negara dengan wisata kuliner paling beken dan terbaik di Asia.


Daftar ini berasal dari hasil survei yang Agoda lakukan dan diikuti oleh 4.000 pengguna Agoda, yang memberikan ulasan setelah berkunjung ke berbagai destinasi di Asia.

Korea Selatan Jadi Destinasi Wisata Kuliner Paling Beken di Asia! Foto: Site News

Hasilnya Korea Selatan menempati posisi pertama sebagai destinasi wisata kuliner yang digemari oleh pelancong. Lebih dari 64% pelancong memilih Korea Selatan karena mereka ingin wisata kuliner di sana.

Makanan yang paling banyak dicari oleh turis ada kimchi, Korea BBQ, ayam goreng ala Korea, sampai destinasi wisata kuliner di dalam pasar seperti Gwangjang Market di kota Seoul yang menjual aneka makanan kaki lima.

Di posisi kedua ada Taiwan yang dipilih 62% pengguna Agoda. Taiwan dipilih karena menggabungkan wisata kuliner modern dan tradisional di satu tempat. Selain itu Taiwan punya banyak pasar malam yang jadi pusatnya jajanan enak seperti Shilin dan Raohe yang ada di kota Taipei.

Korea Selatan Jadi Destinasi Wisata Kuliner Paling Beken di Asia! Foto: Site News

Di posisi ketiga, Thailand dipilih oleh 55% pengguna karena disebut sebagai pusatnya makanan kaki lima. Serta pilihan makanan ikonik seperti pad Thai, oyster omelet, mango sticky rice dan masih banyak lagi.

Sayangnya Indonesia belum bisa masuk ke daftar destinasi wisata kuliner terbaik di Asia tahun ini. Karena di posisi keempat ada Jepang yang terkenal dengan sushi dan ramennya. Sementara di posisi terakhir ada Malaysia yang disebut memiliki keberagaman kuliner dari percampuran budaya di sana.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version