Rabu, Oktober 2

Bogor

Korban meninggal akibat longsor di Sempur, Kota Bogor, bertambah menjadi tiga orang. Korban ketiga bernama Sukidi, penghuni kontrakan yang sempat tertimbun longsor.

“Betul, saya dapat informasi dari Lurah Cibuluh. Korban atas nama Sukidi meninggal dunia setelah perawatan di rumah sakit,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatullah saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (25/3/2024).

“Jadi secara keseluruhan, korban meninggal akibat bencana longsor yang terjadi tadi malam sebanyak tiga orang. Dua orang (meninggal dunia) di (lokasi longsor) Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, kemudian satu orang di Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,” imbuhnya.


Hidayatullah mengatakan Sukidi sempat tertimpa dinding yang ambruk akibat longsor pada Minggu (24/3) malam. Sukidi sempat dilarikan ke RS PMI untuk pertolongan medis, tapi meninggal dalam perawatan.

“Derasnya hujan dari pukul 16.30 WIB-22.00 WIB mengakibatkan tanah samping kontrakan longsor dan dinding kontrakan jebol, menimpa satu orang yang sedang beristirahat bernama Sukidi,” kata Hidayatullah.

“Korban sempat dibawa ke RS PMI, namun nyawanya tak tertolong di RS PMI. Kemudian, jenazah langsung dibawa langsung ke kampung halamannya di Sragen, Jawa Tengah,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, dua orang juga dilaporkan tewas dalam kejadian longsor di Kelurahan Sempur, Kota Bogor. Kedua korban, yakni Subarjatin (60) dan Titin Agustini (52), sempat tertimbun reruntuhan rumah yang ambruk tertimpa longsor.

(sol/maa)

Membagikan
Exit mobile version