Senin, September 30

Jakarta

Selain espresso, terdapat dua jenis kopi hitam lainnya yang tidak kalah enak, yaitu dead eye dan black eye. Apa perbedaan signifikan kedua kopi ini?

Setiap penikmat kopi pasti punya preferensi kopi favoritnya. Sebagian menyukai kopi yang sedikit ringan dengan rasa manis, tetapi ada juga yang lebih suka dengan kopi hitam pekat.

Dari segi kesehatan, kopi hitam pekat sebenarnya lebih sehat. Terdapat juga sejumlah pilihan kopi hitam yang bisa dicoba, termasuk dead eye dan black eye coffee.


Kedua kopi ini dikenal mengandung kafein tinggi dengan memadukan antara espresso dan campuran coffee drip. Kombinasi intens ini menghasilkan minuman penuh kafein yang cocok untuk mendorong energi.

Dari segi nama dead eye dan black eye coffee mungkin terdengar mirip. Racikannya juga serupa. Namun, terdapat perbedaan signifikan diantara dua kopi hitam pekat ini.

Melansir thedailymeal.com (18/03/2024), berikut perbedaan dead eye dan black eye coffee.

1. Apa itu dead eye coffee?

dead eye coffee mamdukan drip coffee dengan 3 shots espresso. Foto: Getty Images/grandriver

Dead eye coffee merupakan coffee drip yang dicampur dengan triple shot espresso. Disebut juga coffee drip eye di beberapa daerah.

Minuman ini tentu menjadi minuman yang harus diwaspadai karena kandungan kafein tinggi. Namun, pada hari-hari dimana kamu merasa sangat lemas, minum dead eye coffee merupakan pilihan potensial.

Kopi ini mengandung lebih dari 380 miligram kafein, sehingga pasti membuat seseorang berenergi.

2. Apa itu black eye coffee?

Black eye hanya memadukan 2 shot espresso. Foto: Getty Images/grandriver

Black eye coffee merupakan racikan kopi hitam yang ditambahkan 2 shot espresso. Kandungan kafeinnya lebih kecil daripada dead eye, sekitar 221 miligram.

Namun, tetap saja racikan kopi ini mengandung kafein dalam jumlah tinggi. Pasalnya, segelas espresso saja sudah mengandung kafein sekitar 63 miligram per 30 mililiter.

Dari segi rasa tentu juga sangat kuat. Namun, itu tergantung bagaimana kamu membuatnya. Kamu bisa mengubahnya menjadi lebih ringan atau lebih berat.

Perbedaan dead eye vs black eye coffee bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version