Jumat, Oktober 18


Jakarta

PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang melakukan survei untuk Honda Step WGN di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Hasilnya, mayoritas konsumen berharap mobil medium MPV tersebut dibanderol di bawah Rp 700 juta!

Melalui survei tersebut, tim internal HPM mendapat kesimpulan, 40 persen lebih konsumen berharap Honda Step WGN dibanderol di kisaran Rp 650-699 juta. Sementara 8 persen mau kendaraan itu dijual Rp 700 jutaan. Kemudian 24 persen ingin di bawah Rp 650 juta.

Mengenai ‘permintaan’ harga tersebut, Yusak Billy selaku Direktur Pemasaran PT HPM mengatakan, pihaknya akan mengupayakan harga yang ditetapkan sesuai dengan kemauan konsumen.


“Kami usahakan (harganya segitu). Karena demand-nya paling tinggi kan segitu. Kalau yang nanya lebih detail lagi, mereka bilangnya mau di Rp 670-675 juta maksimum. Kami usahakan, sekali lagi, tergantung bagaimana kondisinya,” ujar Yusak Billy saat ditemui di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Honda Step WGN diharapkan dijual Rp 650-699 jutaan. Foto: Andhika Prasetia

Billy belum bisa memberikan kepastian kapan Honda Step WGN mulai dijual di Indonesia. Dia hanya berharap, kendaraan tersebut bisa dipasarkan secepat mungkin. Bahkan, kalau bisa tahun depan.

“Dengan animo sebesar ini, kami sangat mengharapkan bisa meluncurkannya di 2025. Kami sangat pertimbangkan untuk bisa meluncur secepat mungkin,” kata dia.

Sebagai catatan, PT HPM belum mengungkap secara gamblang spesifikasi Honda Step WGN di Indonesia. Namun, kendaraan tersebut yang jelas punya dimensi panjang 4.830 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.845 mm dan wheelbase 2.890 mm.

Generasi terbaru Step WGN sudah dibekali Honda Sensing. Fitur ini mencakup Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS). ada Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High-Beam.

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version