Rabu, Oktober 2


Jakarta

Chery Tiggo 5X resmi diluncurkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu. Mobil ini secara resmi juga sudah mulai dipasarkan untuk konsumen Indonesia. Chery mengklaim konsumen akan mendapatkan beberapa keuntungan jika membeli mobil SUV kompak 5-seater ini.

Keuntungan pertama dari segi harga. Harga Chery Tiggo 5X relatif lebih murah dari rival utamanya, Honda WR-V. Chery Tiggo 5X tersedia melalui 2 varian berbeda, Classic dan Champion. Versi Classic dibanderol Rp 269 juta dan Champion Rp 299 juta. Bandingkan dengan Honda WR-V yang dijual mulai 274,9 juta hingga Rp 324,1 juta.

Harga Chery Tiggo 5X bahkan jauh lebih murah lagi berkat promo pre-booking yang ditawarkan Chery Sales Indonesia (CSI). Lewat promo ini, harga varian Classic jadi sekitar Rp 249 juta dan varian Champion jadi Rp 279 juta. Artinya, konsumen Tiggo 5X bisa berhemat Rp 20 juta.


Chery Tiggo 5X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Keuntungan lain yang ditawarkan Chery kepada calon konsumen Tiggo 5X adalah, garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 km, juga bebas jasa perawatan berkala selama empat tahun atau 60.000 km.

Dari segi fitur, Chery Tiggo 5X menawarkan berbagai nilai tawar lebih, seperti 6 airbags (front, side, curtain) pada varian Champion. Fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, ESP, TCS, EBA, RSC, HAC, HDC, dan ESS. Juga ada fitur keyless entry, power sunroof pada varian Champion, juga ada layar entertainment 10,25 inci yang bisa menjalankan fitur-fitur konektivitas modern seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Khusus varian Champion, sudah dilengkapi kamera panoramis 360 derajat HD (high definition), Adaptive Cruise Control, Shark Fin Antenna, TPMS, hingga fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang meliputi LDW, FCW, AEB, ACC, BSD, IHC, dan RCTA.

Chery Tiggo 5X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Secara spesifikasi mesin, Chery Tiggo 5X menggunakan jantung pacu 1.500 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 111 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 2.750 rpm.

Assistant Vice President Director Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo mengatakan, konsumen bisa menikmati SUV kompak tersebut mulai bulan Mei 2024. Di bulan itu Chery juga akan mengumumkan harga Chery yang lebih akurat.

Chery Tiggo 5X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

“Kalau yang sekarang pesan Tiggo 5X, kira-kira bulan Mei bisa dikirim ke konsumen. Sama kita juga akan official launching-nya di bulan Mei juga. Nanti kita ada policy – policy, lalu ada harga yang lebih akurat, official. Jadi rencana kita di Mei nanti, yang batch pertama sudah bisa memiliki,” kata Zeng kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Chery Tiggo 5X menyasar konsumen berumur 25-36 tahun yang beraktivitas di perkotaan dan menginginkan mobil yang sporty dan elegan. Mobil ini juga menyasar konsumen mobil pertama alias first buyer.

Chery Tiggo 5X Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Simak Video “Chery Omoda 5 GT: Spek Makin Sangar, Harusnya Bikin HR-V Cs Gentar
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version