Senin, Oktober 7


Jakarta

Mantan Presiden AS Jimmy Carter disebut tak lagi terjaga atau bangun setiap hari di rumah sakit. Kabar ini disampaikan langsung oleh cucunya pada akhir pekan lalu dalam sebuah wawancara.

Jason Carter, cucu tertua Jimmy, melakukan sesi wawancara dengan majalah Southern Living tentang kondisi kakeknya dalam perawatan rumah sakit di Plains, Ga.

“Setelah 77 tahun menikah… Saya rasa tidak ada di antara kami yang benar-benar memahami bagaimana rasanya dia saat ini,” kata Jason Carter dalam wawancara yang dipublikasikan Kamis, dikutip dari Fox 59.


“Kita harus menerima fakta itu, bahwa ada hal-hal tentang semangat yang tidak dapat Anda pahami,” lanjutnya.

Jimmy sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit pada Februari 2023. Pada usia 99 tahun, dia adalah presiden AS tertua yang masih hidup.

Sekitar 10 bulan menjalani perawatan rumah sakit, sang istri sekaligus mantan ibu negara Rosalynn Carter meninggal dua hari setelah dirinya sendiri dilarikan ke RS.

Cucunya yang berusia 48 tahun itu menyebut kondisi sang kakek dapat bervariasi dari hari ke hari.

“Saya mengatakan kepadanya ‘Pawpaw, Anda tahu, ketika orang bertanya kepada saya bagaimana kabar Anda, saya menjawab, ‘sejujurnya saya tidak tahu,'” kata Jason Carter.

“Dan dia tersenyum dan berkata, ‘Saya sendiri tidak tahu,'” lanjutnya lagi.

Keluarga Jimmy juga tidak memperkirakan akan tinggal di rumah sakit dalam waktu lama, namun Tuhan punya rencana lain, kata Jason Carter.

Sebelumnya, kerabat Jimmy lainnya bulan lalu juga menyebut bahwa kondisi mantan Presiden AS itu tidak ada perubahan atau tak membaik.

Dia merenungkan hubungan kakeknya dengan kampung halamannya di Plains, Ga. dan peran yang dimainkannya selama 16 bulan terakhir. Sementara The Carter Center, organisasi non pemerintah yang didirikan oleh Jimmy Carter dan Rosalynn, mengatakan kepada The Hill pada hari Selasa bahwa mereka tidak memiliki komentar lebih lanjut mengenai kesehatan mantan presiden tersebut saat ini.

Simak Video “Soal Kemungkinan Adanya Lingkaran Setan Bagi Pelaku Kekerasan Seksual
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Membagikan
Exit mobile version