Jumat, Juni 28


Jakarta

Pemeran tuyul di rumah hantu di daerah Jakarta Timur dibakar oleh rekan kerjanya yang berprofesi sebagai joki tong setan. Korban berinisial AMG (31) ini menderita luka bakar serius.

“Korban mengalami luka bakar sekitar 40% di badannya,” kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki saat dihubungi, Minggu (23/6/2024).

Peristiwa pembakaran itu terjadi di sebuah wahana pasar malam daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (19/6) malam. Korban dan pelaku inisial EST (34) memang bekerja di tempat yang sama namun berbeda wahana.


“Untuk pelakunya itu joki tong setan, untuk korbannya itu pemeran di rumah hantu dia bagian tuyul-tuyul. Masih di tempat yang sama tapi beda wahana permainan,” ujar Haris.

Tindakan nekat dari pelaku itu dipicu korban berutang Rp 70 ribu. Haris mengatakan pelaku mengaku korban telah sering berutang kepadanya.

“Si korban ini sudah sering ngutang tapi kalau kemarin itu kejadiannya Rabu malam dan yang bersangkutan begitu ditagih kalau nggak marah atau menghindar dan utangnya memang kisaran puluhan ribu,” jelas Haris.

Polisi juga memastikan pelaku tidak terpengaruh alkohol saat membakar korban. Perbuatan pelaku murni spontanitas efek tidak bisa menahan emosi.

“Kalau pengakuan dari pelaku spontan karena dia melihat ada botol bekas air mineral berisi bensin karena TKP-nya kan di dekat tong setan. Jadi waktu nagih si korban memberi tanggapan yang tidak sesuai harapan pelaku,” ujar Haris.

Kasus ini dilaporkan ke polisi pada Kamis (20/6). Polisi lalu menangkap pelaku sore harinya di dekat lokasi pembakaran.

“Pelaku kita kenakan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkas Haris.

Lihat juga Video ‘Kantor PPA di Lampung Dibakar Massa gegara Kasus Serangan Harimau’:

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/imk)

Membagikan
Exit mobile version