Senin, Oktober 14


Jakarta

Komunitas moge Harley-Davidson, Hogers Indonesia, mengadakan Hogers National Rally untuk ke-15 kali. Acara yang digelar oleh klub penghobi motor Harley-Davidson ini secara rutin diadakan setiap tahun, dan kali ini dilaksanakan pada tanggal 9-13 Oktober 2024.

Hogers National Rally dilaksanakan dengan melakukan touring jarak jauh (lebih dari 1.000 km) dan menyambangi berbagai kota Indonesia yang indah sepanjang jalur touring tersebut. Rute touring Hogers National Rally 15 adalah Jakarta – Bandung – Yogyakarta – Malang, dan finis di Bali.

“Alhamdulilah, Hogers National Rally ke-15 berjalan dengan lancar dan baik serta yang paling utama di jalan raya adalah menghormati hak dan kewajiban sesama pengendara di jalan raya. Hogers National Rally tahun ini diikuti oleh 177 peserta dengan 157 motor yang dibagi dalam beberapa group dan diatur dengan manajemen touring yang rapi dan disiplin. Peserta tak hanya dari Jakarta, namun juga dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Cirebon, Makassar, Medan, Yogyakarta, dan masih banyak lagi,” papar Yudi Djadja, Direktur Hogers Indonesia.


Hogers Indonesia touring 1.000 km sambil lakukan bakti sosial Foto: Dok. Hogers Indonesia

Selain touring, komunitas Hogers Indonesia juga melakukan kegiatan charity di sela-sela kegiatan touring.

“Charity merupakan salah satu pilar kegiatan Hogers Indonesia. Kegiatan ini menjadi bukti dan komitmen kami sebagai komunitas motor yang peduli akan sesama dan juga lingkungan hidup, dan semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk komunitas yang lain,” tambah Yudi.

⁠Selama 15 tahun pelaksanaannya, tujuan penerima charity Hogers National Rally selalu bervariasi.

“Khusus untuk Hogers National Rally 15, rangkaian kegiatan charity diawali dengan mengundang berbagai Panti Asuhan yang sangat memerlukan perhatian di Bandung, kemudian juga di kota-kota selanjutnya yaitu Yogyakarta dan Malang,” papar Rama Pratama selaku Sekretaris Jenderal Hogers Indonesia.

“Khusus di Bali, Hogers Indonesia memilih kegiatan yang sedikit berbeda. Kami fokus pada pelestarian lingkungan dengan menyumbangkan dana dan tenaga untuk mendukung konservasi penanaman pohon di Pulau Serangan, Bali, bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar. Kegiatan ini bertajuk Save Trees: Preserve Earth, Preserve Life, yaitu melakukan penanaman pohon di Turtle Conservation and Education Center, Serangan, Bali, pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024,” jelas Rama.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version