Sabtu, September 14

Jakarta

Platform digital seedbacklink kini sudah menjadi tempat atau komunitas blogger terbesar di Indonesia. Tercatat sudah lebih dari 25.000 blogger yang tergabung bersama seedbacklink, sejak pertama kali platform ini diluncurkan pada Mei 2022 lalu.

Seperti yang sudah diketahui, seedbacklink adalah martech yang memanfaatkan teknologi pemasaran untuk meningkatkan eksposur publikasi bisnis melalui media online dan blogger profesional. Platform ini bisa menjadi jembatan untuk sebuah bisnis agar semakin mudah dikenal luas melalui promosi website.

Dari sisi pemilik blog atau blogger, bergabung dengan seedbacklink bisa memberikan pemasukan. Pasalnya, di seedbacklink para blogger bisa memonetisasi blog mereka dan menghasilkan uang dengan cara menerbitkan artikel.


“Di seedbacklink, kami bangga telah berkembang menjadi komunitas terbesar di Indonesia dengan lebih dari 25.000 blogger aktif sejak Mei 2022. Ini bukan hanya tentang angka, ini tentang potensi nyata. Blogger kami memiliki kesempatan unik untuk memonetisasi konten mereka, dengan beberapa bahkan mendapatkan hingga Rp 9 juta per bulan. Ini mencerminkan komitmen kami untuk memberdayakan pembuat konten dan menghubungkan mereka dengan peluang yang signifikan,” ujar CMO seedbacklink, Ahmad Desrayen.

Acara gathering seedbacklink ruuma coffee, Jakarta Barat (dok. Seedbacklink)

Sebagai gambaran, dalam satu bulan, sebuah blog rata-rata bisa mendapatkan pemasukan sampai Rp 3,5 juta. Bahkan beberapa blogger bisa mendapatkan hingga Rp 9 juta. Namun semua tergantung dengan permintaan dari brand owner yang memasarkan produknya lewat seedbacklink

Bagi para pemilik bisnis, seedbacklink memiliki fitur yang sangat mudah digunakan. Pemilik bisnis hanya perlu mendaftar, kemudian memilih blog atau media yang diinginkan untuk menjadi tempat publikasi.

Sedangkan untuk publisher, seedbacklink membantu blogger untuk memonetisasi blog mereka dan mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Para blogger hanya perlu mendaftarkan blog mereka di seedbacklink sebagai publisher.


(Content Promotion/seedbacklink)

Membagikan
Exit mobile version