Minggu, Juli 7


Jakarta

Niat mau makan steamboat bareng keluarga, siapa sangka keluarga ini jadi korban luka bakar. Kompor gas portable yang dipakai memasak steamboat meledak di meja mereka.

Steamboat merupakan satu jenis makanan berkuah yang mirip dengan shabu-shabu dan hotpot. Ciri khas hidangan ini terletak pada panci berisi kuah kaldu dengan isian sayuran, irisan daging, bakso hingga topping lainnya sesuai selera.

Untuk memberikan pengalaman bersantap yang seru, rata-rata setiap restoran steamboat selalu menyajikan kompor dan panci sendiri di setiap meja. Agar para pengunjung bisa langsung masak dan meracik steamboat sesuai keinginan mereka.


Sayangnya ada beberapa restoran yang kurang memperhatikan keselamatan pengunjung saat menggunakan kompor gas portable yang ada di atas meja. Seperti pengalaman yang dibagikan keluarga asal Malaysia.

Satu Keluarga Ini Alami Luka Bakar Usai Steamboat Meledak di Restoran Foto: Facebook Noor Ayob/Foursquare

Lewat akun Facebook Noor Ayob, Noor menceritakan momen ketika tujuh anggota keluarga mereka menjadi korban luka bakar setelah makan di restoran Rotarium Steamboat N Grill di kota Temerloh, Malaysia.

“Tanggal 9 Maret 2024, niat makan-makan di Rotarium Steamboat N grill Temerloh namun berakhir dengan tragedi kompor portable meledak sewaktu kami memanggang dan merebus steamboat,” curhat Noor.

Saat itu di meja yang dipesannya ada tujuh orang anggota keluarganya yang tengah makan. Ketika kompor tersebut meledak, ada percikan air dan minyak panas yang menyembur keluar dari peralatan masak dan mengenai tujuh orang pengunjung ini.

“Bukan kena percikan air panas dan minyak panas tapi API GAS. Muka dan tangan kami kena luka bakar, kami semua langsung dirujuk ke rumah sakit dan ke ahli bedah palstik. Terpaksa kami menjalankan bulan Ramadan di rumah sakit,” sambung Noor.

Satu Keluarga Ini Alami Luka Bakar Usai Steamboat Meledak di RestoranSatu Keluarga Ini Alami Luka Bakar Usai Steamboat Meledak di Restoran Foto: Facebook Noor Ayob/Foursquare

“Berat memang beban yang kami pikul, kalau ada yang nangis saat lihat foto-foto kami, apalagi kami yang mengahadapinya sekarang. Saya sempat tanya ke pemilik resto apakah ada asuransi yang akan kami terima tapi mereka jawab tidak ada. Jadi risikonya siapa yang harus tanggung? Pengunjung? Bentar lagi Lebaran lho ini,” tulis Noor.

Di akhir curhatannya, Noor menujelaskan bahwa dia akan menuntut hak keluarganya yang menjadi korban luka bakar dari restoran tersebut.

Banyak netizen yang mendoakan kesembuhan untuk keluarga Noor hingga keadilan yang harus mereka dapatkan.

“Semoga kak Noor Ayob dan sekeluarga dipermudahkan segala urusannya,” doa @an**.

“Allahuakbar Noor dan keluarga, aku terkejut bacanya. Hari itu aku lihat Noor di rumah sakit tapi tidak tahu ceritanya, sepatutnya memang pemilik restoran harus bertanggung jawab. Semoga segala urusan dipermudahkan dengan cara yang benar,” komen @rah**.

“Semoga cepat sembuh Noor dan keluarga, kamu memang harus menuntut pihak restoran untuk ikut bertanggung jawab. Kompor yang mereka gunakan berarti tidak aman untuk pengunjung,” pungkas @deq**.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya ada restoran di Singapura yang kompor portablenya meledak dan membuat pengunjung panik.

Baca Juga: Ngeri! Kompor Gas Portable Ini Terbakar di Tengah Restoran yang Ramai” selengkapnya

Simak Video “Menikmati Durian Langsung dari Kebun Seluas 14 Hektar di Depok
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version