Minggu, Oktober 27


Magelang

Malam keakraban menjadi rangkaian retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Momen keakraban itu digelar malam ini dan diikuti seluruh anggota kabinet.

Hal itu diungkap Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yoga melalui pesan singkat, Sabtu (26/10/2024). Viva sekaligus mengirim suasana foto malam keakraban.

Malam keakraban itu tampak di gelar di sebuah tenda yang penuh dengan hiasan. Meja makan disusun berjajar menghadap ke panggung. Seluruh anggota kabinet kompak memakai batik.


Viva Yoga mengatakan acara tersebut berlangsung santai. Presiden Prabowo Subianto juga sempat memberikan sambutan untuk menyemangati para taruna Akmil.

“Santai aja makan. Presiden Prabowo memberikan semangat kepada siswa Akmil agar tekun belajar, menyiapkan diri sebagai patriot pejuang bangsa, serta ke depan harus bertanggungjawab untuk membawa kemajuan Indonesia,” kata Viva.

“Juga wajib untuk membela bangsa dan mencintai rakyat dan negara Indonesia,” lanjut Viva.

Malam akrab dalam rangkaian retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang (Foto: Dok. Viva Yoga)

Viva mengatakan Prabowo juga berpesan kepada seluruh kabinet untuk menjaga kekompakan. Serta membangun tata pemerintahan yang berpihak kepada rakyat.

“Untuk menjaga soliditas, kekompakan, dan selalu berkomunikasi dalam membangun tata pemerintahan yang berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Wamenaker Immanuel Ebenezer atau Noel menyampaikan hal yang sama. Noel terkesan banyak hal yang tak pernah ia rasakan selama mengikuti retreat.

“Nah hari ini malam kita siapkan malam keakraban semua nanti pakai batik juga ya banyak pokoknya kita lihat nanti banyak hal yang nggak pernah kita rasakan hari ini kita rasain luar biasa pokoknya top banget,” ujarnya.

Noel menekankan acara retreat ini membuat kabinet makin solid. “Pemerintahan kabinet merah putih ini makin solid makin mantap bersama kabinet Merah Putih Indonesia maju,” lanjut Noel.

(eva/lir)

Membagikan
Exit mobile version