Jumat, Oktober 18


Jakarta

Belakangan ada kolak viral di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Penjualnya ramai diantre pelanggan sampai membuat orang Korea ini penasaran akan rasanya.

Kolak merupakan salah satu takjil yang disukai banyak orang. Berupa kudapan pisang, ubi, dan lainnya yang dimasak bersama kuah santan dan gula aren.

Selama Ramadan, ada penjual kolak musiman yang muncul setiap 1 tahun sekali. Lokasinya ada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat.


Penjual kolak ini berjualan menggunakan gerobak sederhana. Belum datang saja, sudah banyak orang rela menunggu demi mendapatkan antrean pertama.

detikFood sudah mengunjungi penjual kolak viral tersebut. Kami pun ikut mengantre selama beberapa jam dan hanya mendapatkan 1 bungkus saja.

Tak hanya netizen Indonesia saja yang penasaran, tapi orang Korea juga tertarik mencobanya. Seperti yang dilakukan oleh YouTuber Noona Rosa dan suaminya, ia mengunggah videonya ke TikTok @noona_rosa (18/3).

Kolak viral bikin orang Korea penasaran Foto: TikTok @noona_rosa

“Yedeura (semuanya) Aku kali ini hunting takjil yang lagi viral di Mangga Besar yang kalian rekomendasikan. Waaa ini antre banget tapi gak pakai nomor. Rame banget, semuanya rebutan! Aku excited, tapi cukup sekali aja karena padat sekali,” tulisnya dalam keterangan video di TikTok-nya.

Rosa dan suaminya mulai mengantre sejak pukul 14.38 WIB. Satu jam kemudian, gerobaknya datang ke lokasi berjualan dan langsung diserbu. Suami dari Rosa bahkan sempat membantu memarkirkan gerobak tersebut.

Antreannya sangat penuh dan orang terlihat tidak tertib dari video yang dibagikan Rosa. Semua rebutan untuk mendapatkan kolak viral tersebut. Akhirnya, suami Rosa berhasil mendapatkan 3 bungkus kolak seharga Rp 54.000.

Dalam videonya, Rosa mengatakan, “Aku nggak mau ke sini lagi.” “Di sini kayak sauna,” sahut suaminya.

Kolak viral bikin orang Korea penasaran Foto: TikTok @noona_rosa

Saat mencicipi kolak viral itu, Rosa mengatakan kalau rasanya sangat unik. Menurutnya dan sang suami rasa kolaknya juga terlalu manis.

“Oh begini rasa kolak yang asli, unik ya. Tapi terlalu manis buatku,” ujarnya.

Video Rosa mengantre kolak viral itu sudah ditonton 931 ribu kali. Banyak netizen yang memberikan komentar.

“Benar-benar war (perang)!” komentar netizen.

“Kasian si eonnie, saya aja yang dekat nggak mau ke sana,” sahut netizen lain.

“Perang takjil sesungguhnya,” komentar lainnya.

Simak Video “Lebih Baik Berbuka dengan Minuman Hangat atau Dingin?
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version