Minggu, September 29


Jakarta

Pesawat maskapai British Airways terpaksa melakukan pendaratan darurat karena adanya asap dan gas yang memenuhi kokpit.

Melansir The Sun, Jumat (27/9/2024), hal itu membuat para penumpang yang berada di dalam pesawat BA1306 terkejut. Adapun penerbangan itu dijadwalkan terbang dari Bandara Heathrow London, Inggris menuju Bandara Aberdeen di Skotlandia. Namun, pesawat itu dialihkan ke Bandara Manchester pada Jumat (27/9) pagi.

Penerbangan lepas landas dari bandara utama London tersebut pada pukul 8.45 pagi dan diperkirakan mendarat di tempat tujuan pukul 10.15.


Namun, FlightRadar mengungkapkan bahwa pesawat Airbus A320 tersebut dialihkan saat terbang di atas Northamptonshire untuk mendarat darurat di Bandara Manchester.

Lantas kru pemadam kebakaran dipanggil ke landasan pacu akibat masalah teknis tersebut.

“Penerbangan British Airways BA1306 dialihkan ke Manchester beberapa saat yang lalu dalam kondisi darurat akibat adanya asap dan gas di dalam kokpit,” terang FlightRadar di X.

Namun begitu, juru bicara Bandara Manchester mengatakan kalau masalah itu tidak serius. Tetapi mereka tetap memperlakukan sebagai keadaan darurat.

“Dalam situasi seperti ini, hal ini selalu diperlakukan sebagai keadaan darurat terlepas dari tingkat keparahannya untuk menjaga keamanan, yang berarti layanan darurat harus segera datang,” ujar juru bicara Bandara Manchester..

“Layanan pemadam kebakaran telah datang dan memberikan penjelasan,” sambungnya.

Sementara itu, British Airways belum merespons kendati telah dihubungi untuk dimintai komentarnya.

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version