Kamis, Oktober 10


Jakarta

Australia menang 3-1 atas China di lanjutan Grup C ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasil itu bawa Socceroos sementara naik ke peringkat ketiga!

Australia vs China berlangsung di Adelaide Oval, Kamis (10/10) sore WIB. Timnas China bisa unggul duluan via Xie Wenneng di menit ke-20.

Tuan rumah comeback. Timnas Australia membalas dan berbalik unggul lewat tandukan Lewis Miller di menit ke-45+2, tembakan jarak jauh Craig Goodwin di menit ke-53, dan ditutup gol sepakan Neshan Velupillay di menit ke-90+2.


Hasil itu membuat Australia naik ke peringkat ketiga sementara di Grup C dengan perolehan empat poin dari tiga laga. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Bahrain dan imbang 0-0 kontra Indonesia.

China makin terpuruk di dasar klasemen. Dari tiga laga kontra Jepang, Arab Saudi, dan Australia semuanya telan kekalahan!

Di Grup C, selanjutnya ada laga Bahrain vs Indonesia pada hari ini pukul 23.00 WIB. Kemudian dilanjutkan duel big match, Arab Saudi vs Jepang pada Jumat (11/10) pukul 01.00 WIB.

Di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jepang masih memimpin dengan enam poin. Di bawahnya ada Arab Saudi dengan empat poin yang ditempel Australia dengan poin serta selisih gol yang sama.

Bahrain di tempat keempat dengan tiga poin, Indonesia di tempat kelima dengan dua poin. China di posisi keenam dengan nol poin.

(aff/krs)

Membagikan
Exit mobile version