Jakarta –
Bakery yang diduga beri kue jamuran ke Panti Asuhan buka suara. Ada juga berita pelayan mie yang dipecat hingga kuliner di Depok pilihan Ayu Ting-Ting dan Praz Teguh.
Unggahan video Code Blu pada (15/11) sempat menjadi sorotan karena diduga sebuah bakery populer di Jakarta memberikan kue jamuran ke Panti Asuhan. Namun, kehebohan dan isu terkait akhirnya dibantah oleh pihak bakery melalui unggahan surat klarifikasi.
Seorang pelayan di sebuah gerai mie menunjukkan aksi yang membuat pelanggan kesal. Pekerja itu menunjukkan sikap tidak sopan dan ikut berdebat dengan pelanggan terkait promo ‘upsize’ gratis. Akibat laporan sikap seperti ini, pelayan akhirnya dipecat.
Ayu Ting-Ting dan Praz Teguh yang sama-sama warga Depok membahas sejumlah rekomendasi kuliner di Depok yang perlu dicoba. Rekomendasinya meliputi warung sate kambing yang terkenal enak hingga bakso halus dengan kuah bening menyegarkan.
Berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (18/11):
1. Klarifikasi bakery soal beri kue jamuran ke Panti Asuhan
Klarifikasi yang diunggah bakery Clairmont terkait isu hangat yang beredar. Foto: Instagram @clairmontcakes
|
Belum lama ini, netizen dihebohkan dengan berita terkait sebuah bakery populer di Jakarta yang diduga memberikan kue berjamur ke Panti Asuhan. Bakery tersebut juga diduga melakukan sejumlah penyimpangan SOP.
Kehebohan ini berakar dari unggahan video Code Blu yang menerima laporan terkait hal tersebut dari sosok Code Blu X. Meski Code Blu menyensor nama Bakery, tetapi netizen ramai menduga bahwa bakery terkait adalah merek Clairmont.
Tidak lama setelah banyak dugaan muncul, pihak Clairmont akhirnya buka suara dengan meluruskan beberapa tuduhan. Mereka juga menunjukkan sejumlah dokumentasi untuk memperkuat bukti bahwa mereka tidak memberikan kue berjamur ke pihak Panti Asuhan dan selalu menjaga protokol kebersihan dan pengendalian kualitas ketat.
Baca Juga : Diduga Beri Kue Jamuran ke Panti Asuhan, Ini Klarifikasi Pihak Bakery
2. Pelayan tak sopan di gerai mie dipecat
|
Sudah sepatutnya pelayan di restoran atau tempat manapun memperlakukan tamu dengan baik dan sopan. Sebab, etiket baik umumnya masuk ke dalam standar operasional mereka.
Sayangnya, tidak semua pelayan mau menunjukkan sikap baiknya ke pelanggan. Terkadang, ada beberapa yang tersulut emosi ketika menghadapi pelanggan, sampai akhirnya menunjukkan sikap tidak sopan.
Seperti pelayan di gerai mie ini yang dilaporkan bersikap tidak sopan ke pelanggan.
Bahkan, pelayan tersebut juga tidak menyajikan makanan dengan porsi yang diminta pelanggan. Ketika dikonfirmasi ulang oleh pelanggan, pelayan di gerai mie ini malah berteriak dan menyangkal terkait pesanan porsi mie yang dapat promo ‘upsize’ gratis.
Menanggapi laporan pelanggan terkait sikap pelayan, akhirnya manajemen gerai mie mengakhiri kerjasama dengan pelayan tersebut alias dipecat.
Baca Juga : Berteriak Tak Sopan kepada Pelanggan, Pelayan Gerai Mie Ini Dipecat
Berita terpopuler lainnya dari detikFood ada di halaman selanjutnya!
Simak Video “Pecak Ikan Nila hingga Semur Jengkol ala Ayah Rojak Ayu Ting Ting“
[Gambas:Video 20detik]