Sabtu, Oktober 19

Jakarta

Berdiri sejak 1947, Warung Mak Eha masih eksis sampai sekarang menawarkan masakan Sunda. Ada pula kisah ART yang campur urine dengan adonan roti.

Membahas warung Sunda kurang lengkap rasanya tanpa menyebut Mak Eha. Nenek berusia 94 tahun tersebut merupakan perintis Warung Nasi Mak Eha yang legendaris di Bandung. Warungnya masih eksis dan menjadi destinasi wisata kuliner.

Asisten Rumah Tangga (ART) sangat dibutuhkan untuk urusan pekerjaan rumah tangga. Namun, tak jarang ART yang bersikap nyeleneh bahkan sampai membahayakan majikannya, seperti tengah viral seorang ART kedapatan mencampur urine-nya ke adonan roti.


Menyantap masakan Sunda kurang afdol tanpa sambal. Dalam masakan Sunda ada berbagai jenis sambal yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis lauk-pauk. Masing-masing pun punya karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang aromatik, pedas, hingga menyegarkan yang pas dimakan pakai lalapan.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (17/10/24):

1. Kiprah Warung Nasi Mak Eha

Legendaris di Pasar Cihapit! Warung Mak Eha Tawarkan Gepuk dan Pepes Nikmat Foto: detikcom

Warung Nasi Mak Eha merupakan warung Sunda legendaris yang berlokasi di Pasar Cihapit, Bandung. Sesuai dengan namanya, warung ini dirintis oleh Mak Eha sejak 1947.

Meski kini usia Mak Eha sudah sudah 94 tahun, tetapi Mak Eha masih gesit memasak dan melayani pelanggan setiap hari. Semua menunya diracik menggunakan resep yang diajarkan mendiang ibunya.

Menunya beragam, di sini kamu bisa mencicipi masakan rumahan, seperti gorengan udah, gorengan jagung, telur balado, limpa, hingga soto Bandung yang gurih dan menyegarkan.

2. ART campur urine ke adonan roti

Duh! ART Ini Tertangkap Basah Campur Urine ke Adonan Roti Foto: Site News

Seorang ART di Ghaziabad tertangkap basah mencampurkan urine ke adonan roti. Aksi ART bernama Reena tersebut terekam oleh kamera CCTV di rumah majikannya.

Berawal ketika Reena membuat adonan kue. Kemudian, dalam video terlihat Reena berlagak aneh. Betapa terkejutnya tiba-tiba Reena buang air kecil di wadah berisi adonan roti.

Setelah itu, ia tampak santai dan lanjut mengaduk adonan rotinya sampai tercampur rata. Rupanya, kamera CCTV itu dipasang karena pihak keluarga sudah curiga dengan aksi ART mereka.

Sambal khas Sunda ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Video: Menyantap Makanan Sunda hingga Bibir Jadi Dower!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version