Senin, Oktober 28


Cibubur

Halloween di Trans Studio Cibubur kali ini menawarkan pengalaman unik bagi para pecinta horor dengan wahana spesial dengan tajuk ‘Rumah Hantu Perewangan Tumbal Tujuh Turunan’.

Wahana ini membawa pengunjung ke dalam dunia mistis penuh ketegangan, mengisahkan sosok Ny. Sudarsih yang menuntut tumbal tujuh turunan. Terinspirasi dari cerita nyata yang sempat viral di X, wahana ini menghadirkan suasana mencekam yang autentik dan berkesan.

Seno Gautama Rinaldi dari Departemen Show and Production, mengatakan proses pembuatan wahana ini tidak hanya sekadar menciptakan suasana horor.


“Oke, pada awalnya sebelum ada informasi bahwa MD Pictures akan memproduksi film dan TIX ID ingin mencoba event Rumah Hantu, ada beberapa treatment yang memang saya buat dalam konsep,” ungkap Seno, Jumat (25/10/2024).

Kolaborasi dengan Jurnal Risa juga disebutnya sebagai kerjasama yang berjalan cepat dan responsif untuk mewujudkan konsep ini. Proses pengadaan properti bagi wahana ini berjalan cukup lancar, seperti yang diungkapkan oleh Seno.

“Untuk tingkat kesulitan dalam mencari propertinya sendiri, sebenarnya tidak terlalu sulit,” jelasnya.

Rumah Hantu Perewangan di Trans Studio Cibubur Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Meskipun mudah mendapatkan referensi, tantangan terbesar justru terletak pada proses menata ruangan agar sesuai dengan nuansa horor yang diinginkan, terutama dengan membangun suasana melalui elemen audio dan suara latar yang mencekam.

Seno menambahkan bahwa timnya memproduksi sendiri seluruh suara latar dalam wahana ini, mengingat mereka tidak diizinkan menggunakan audio langsung dari MD Pictures.

Tantangan waktu juga menjadi tekanan tersendiri bagi tim karena deadline yang mendekati tanggal pembukaan wahana.

“Timeline juga mepet ke tanggal 19, jadi memang kami berusaha keras agar semuanya siap,” ungkapnya.

Selain menghadirkan pengalaman horor yang mengesankan, Seno berharap wahana ini mampu membangkitkan rasa penasaran pengunjung.

“Pengennya, apa yang kita coba implementasikan dari sebuah film perewangan ini bisa berhasil,” ujarnya. Kisah perewangan yang pernah viral di Twitter juga diharapkan mampu meningkatkan daya tarik wahana ini bagi pengunjung yang mencari sensasi horor berbeda.

Trans Studio Cibubur tetap mengusung konsep ramah keluarga, elemen horor pada wahana ini juga dibuat tidak terlalu ekstrem agar anak-anak tetap bisa menikmati pengalaman tersebut.

Rumah Hantu Perewangan di TSM Cibubur Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom

Penyesuaian ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara tema horor dan kesan family-friendly yang menjadi ciri khas Trans Studio Cibubur.

Trans Studio Cibubur juga menawarkan promo Halloween spesial, di mana pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan pertunjukan kelas dunia dengan tiket mulai dari Rp150 ribu untuk weekdays dan Rp180 ribu pada akhir pekan.

Wahana “Rumah Makan Ibu Sudarsih” siap menguji nyali pengunjung dengan pengalaman horor yang mengerikan, dan berlangsung setiap hari dari pukul 12.00 hingga 20.00 di lantai 3 Trans Studio Mall.

Untuk merasakan pengalaman yang lebih maksimal, Seno menyarankan pengunjung untuk terlebih dahulu memahami latar belakang cerita wahana ini.

“Mereka itu harus baca thread-nya dulu atau nonton filmnya, jadi ketika di dalam, mereka bisa mengerti suasana dan karakter-karakternya,” ujarnya.

Wahana ini dirancang sebagai pengalaman langsung yang memberikan gambaran dari film ‘Perewangan’, yang pastinya akan semakin mendekatkan pengunjung pada suasana cerita.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version