Jumat, Juni 28

Jakarta

Penjual jajanan cilok kerap menyimpan banyak kisah di balik perjuangan mereka. Mulai dari penjual cilok yang sukses sampai yang bikin sedih.

Sering viral di media sosial, para pedagang cilok memiliki kisah hingga jalan hidup yang berbeda meski sama-sama berjualan cilok. Menu jajanan yang satu ini memang mudah ditemukan, biasanya dijual menggunakan gerobak, sepeda sampai sepeda motor.

Kisah jatuh bangun para pedagang cilok ini juga tak kalah seru. Mulai dari kisah sukses pedagang cilok yang mampu membeli apartemen dari jualannya. Kemudian ada kisah unik pedagang cilok ‘Sultan’ yang berjualan menggunakan motor sport, dan masih banyak lagi.


Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kisah jatuh bangun pedagang cilok yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

1. Penjual Cilok Lulus Taruna Akmil

Kisah membanggakan sekaligus mengharukan ini membuat penjual cilok asal Balikpapan jadi viral. Pemuda bernama Emanuel Selviano ini sebelumnya berprofesi sebagai pedagang cilok keliling.

Ia membantu sang ayah berjualan cilok untuk menambah penghasilan mereka sehari-hari. Pada 2019 lalu, Ivan mencoba peruntungan mengikuti tes seleksi masuk akmil lewat jalur online. Tak disangka, nasib baik berpihak padanya. Ivan lulus tes dan diterima masuk sebagai taruna akmil TNI AD. Proses ini diakui sangat cepat, bahkan orangtua Ivan sangat terkejut mendengar anaknya lulus tes.

Kisah Ivan ini menarik perhatian banyak netizen. Kolom komentar bahkan dipenuhi kalimat pujian untuk Ivan si tukang cilok yang gigih berusaha menggapai cita-cita.

2. Penjual Cilok Tampan

Kisah Penjual Cilok yang Bikin Bangga Sampai Bikin Sedih Foto: Site News

Punya wajah yang tampan, membuat pria bernama Lukman Nurja ini viral di media sosial. Ia sehari-harinya menjual cilok di depan rumahnya, selain itu ia tak gengsi membantu kedua orangtuanya untuk mencari penghasilan tambahan.

Lukman sendiri baru berjualan cilok semenjak pandemi. Sebelumnya ia memang hobi masak, dan suka membuat ceker mercon, seblak, hingga cilok bakso.

Menurutnya banyak netizen yang menawarkan bantuan dana untuk Lukman dan keluarga. Namun Lukman menolaknya karena ia masih bisa mencari penghasilan dengan berjualan cilok di depan rumahnya.

3. Jualan Cilok Pakai Motor Sport

Tak hanya untuk sekedar bergaya saja, pedagang cilok yang satu ini viral karena berjualan menggunakan motor sport seharga Rp 30 juta. Video dirinya berjualan cilok viral di TikTok @garasiphotogx.

Pedagang ini mengenakan motor Kawasakit tipe Ninja 250cc yang terbilang mewah. Dengan nama Cilok Cinta, setiap harinya pedagang ini rajin berjualan. Dagangannya juga laris manis karena rasa ciloknya yang enak.

Banyak netizen yang memuji pedagang cilok ini karena tak gengsi, dan mau berjualan cilok meski harus menggunakan koleksi motor kesayangannya.

Membagikan
Exit mobile version