Kamis, Mei 16
Jakarta

Aksi terpuji dilakukan oleh Aiptu Supriyanto. Anggota Polres Lampung Tengah itu mengembalikan tas pemudik berisi uang Rp 100 juta yang ditemukan tertinggal di sebuah toilet rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera, Lampung Tengah.

Dirangkum detikcom, Senin (15/4/2024), peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/4) sekitar pukul 07.00 WIB kemarin. Saat itu, kondisi rest area sedang ramai pemudik yang beristirahat.

Aiptu Supriyanto mulanya sedang patroli jalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke pemudik di rest area. Lalu ia menemukan sebuah tas di toilet rest area.


Saat menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tak berani membuka sendirian. Ia membawanya ke pos untuk diperiksa bersama sekuriti dan petugas cleaning service rest area. Di dalam tas itu berisi uang tunai.

“Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah dalam keterangannya.

“Anggota kami langsung bergegas mengumumkannya menggunakan TOA masjid di rest area setempat didengar oleh pemilik tas,” lanjutnya.

Aiptu Supriyanto juga melakukan panggilan telepon melalui riwayat telepon ponsel yang ditemukannya itu. Ternyata tas tersebut milik seorang pemudik bernama Sukisno (55).

Lihat juga Video ‘Pengakuan Cleaning Service Stasiun Tugu Kembalikan Temuan Uang Rp 44 Juta’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Membagikan
Exit mobile version