Jumat, Juli 5

Jakarta

Warga Korea Utara diminta berkontribusi melakukan upaya besar-besaran dalam mengumpulkan kotoran manusia. Terdengar menjijikkan, tapi warga tidak bisa mengelak dari kewajiban tersebut karena ini perintah langsung dari Sang Penguasa.

Jong-un menginginkan sebanyak 10 kg kotoran dari setiap warganya. Menurutnya, pengumpulan kotoran manusia ini adalah upaya pemerintah mencari alternatif dari permasalahan krisis pupuk pertanian.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya perintah tersebut dikeluarkan. Biasanya, kotoran warga ‘dikumpulkan’ pada musim dingin untuk tujuan tersebut.


Namun Negara Komunis itu saat ini sedang menghadapi kekurangan pupuk impor, sehingga Jong-un meminta rakyatnya untuk mendukung upaya negara tersebut dalam menyuburkan tanaman menggunakan pupuk alami.

Dikutip dari The Sun, meski perintah tersebut ditaati, warga mengeluh karena harus menjemur kotorannya di bawah sinar Matahari pada musim panas.

“Unit pemantauan lingkungan mengeluarkan perintah untuk mengeringkan kotoran. Warga kesulitan melakukan hal ini,” keluh salah satu warga.

Perintah ini diumumkan sebulan setelah Korea Utara mengirimkan balon-balon berisi kotoran ke Korea Selatan, sebagai respons terkait situasi politik di antara kedua negara.

(rns/rns)

Membagikan
Exit mobile version