Jumat, September 13


Jakarta

Saat geng komika, seperti Bintang Emon, Adjis Doaibu, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Abdel Achrian, Arif Brata, Yudha Keling, dan Rigen Rakelna turun ikut demonstrasi tolak Revisi UU Pilkada, keberadaan Kiky Saputri dipertanyakan. Kiky Saputri selama ini dikenal sebagai komika yang kritis.

Namun, keputusan Kiky Saputri nggak ikut demonstrasi ke DPR RI, membuat dirinya dapat nyinyiran dari segelintir netizen. Bukan Kiky Saputri kalau nggak punya jawaban menohok untuk netizen nyinyir.

Lewat akun X miliknya yang diunggah pada Kamis (22/8/2024), Kiky Saputri mengatakan dirinya punya privilege untuk menyampaikan langsung kritikan soal baleg DPR RI yang berencana menganulir revisi UU Pilkada. Komika berusia 30 tahun itu menegaskan ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan yang sama.


Yang bersuara di sosmed selama konteksnya sesuai juga sangat membantu kak. Karena hal itu juga sering saya lakukan. Tapi kalo saya punya privilege untuk bisa menyampaikan secara langsung, maka saya akan gunakan jalur itu. Karena sudah banyak yg menyuarakan di sosmed. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama,” cuit Kiky Saputri.

[Gambas:Twitter]

Komika jebolan Stand Up Indo Jakarta Pusat ini, menegaskan dirinya punya cara sendiri untuk bersuara. Kiky Saputri selama kemarin ramai tolak Revisi UU Pilkada dipertanyakan keberadaan sampai ada anggapan dirinya mengabaikan putusan MK.

Tapi lu tau kan ka situasi negara sekarang? kesannya peduli kalo waktu kosong doang,” komentar netizen Babayagak.

Tapi lu tau ga bang dari semalem gue udah komunikasi dan menyampaikan kritik serta pandangan gue ke siapa aja? Lu pasti ga tau kan?” balas Kiky Saputri.

[Gambas:Twitter]

Kiky Saputri sejak awal mengatakan memohon doa akan berjuang lewat jalur dalam. Cara ini yang Kiky Saputri lakukan untuk menyampaikan kritikannya soal kondisi Indonesia.

Semua punya caranya masing-masing. Ada yang fokus bersuara di sosmed. Ada yang siap turun ke jalan. Tapi ada juga yg kayak gue milih buat komunikasi secara langsung ke pihak-pihak terkait supaya bisa segera ambil tindakan dari kekacauan yang dibuat baleg. Trus cuma gara-gara gue belom update di X, kalian pada ngamuk ngelampiasinnya ke gue. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta,” tulis Kiky Saputri.

Istri dari Khairi ini juga turut berbahagia ketika revisi UU Pilkada dibatalkan oleh DPR RI.

Menyala bapakku @sufmi_dasco. Terimakasih untuk Abang Kakak yang sudah menyuarakan dan turun ke jalan,” tulis Kiky Saputri dalam unggahan Instagramnya kemarin.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version