Jumat, Oktober 18


Jakarta

Kijang Innova Zenix hybrid merupakan mobil hybrid paling terpopuler di Indonesia. Segini besar penjualannya.

Mobil hybrid makin populer di Indonesia. Tidak heran kalau pabrikan berlomba-lomba menyajikan mobil hybrid di Indonesia. Kendati demikian, dari sekian banyak model, Kijang Innova Zenix Hybrid masih jadi yang terlaris. Mengutip data distribusi wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sepanjang tahun 2024 MPV ramah lingkungan itu memiliki kontribusi signfikan terhadap penjualan mobil hybrid di Tanah Air.

Toyota mencatat penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Kijang Innova Zenix Hybrid sebanyak 19.230 unit. Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menyumbang 47,2 persen penjualan mobil hybrid di Indonesia. Penjualan wholesales Kijang Innova Zenix hbrid itu unggul jauh dibanding model lainnya.


PT Toyota-Astra Motor (TAM) menerima penghargaan dari detikcom Awards untuk mobil Toyota Kijang Innova Zenix. Foto: Rifkianto Nugroho

Kepopuleran Innova Zenix Hybrid itu membuatnya mendapat award sebagai Mobil Hybrid Terpopuler di Indonesia dalam detikcom Awards. Penghargaan Mobil Hybrid Terpopuler di Indonesia diberikan langsung oleh Ardhi Suryadi sebagai Head of Economic and Industry News detikcom kepada perwakilan PT Toyota Astra Motor di The Westin, Jakarta, pada 17 Oktober 2024.

detikcom Awards merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu, merek, dan lembaga di Indonesia yang telah memberikan kontribusi luar biasa di berbagai bidang. Melalui detikcom Awards, kami menghargai pencapaian yang menginspirasi, inovasi yang mencuat, transformasi dan adaptasi yang tercipta, serta perubahan positif yang terjadi.

detikcom Awards bukan sekadar acara penghargaan, melainkan juga menjadi ajang untuk menginspirasi dan memberikan pengakuan kepada individu, merek, dan lembaga yang menjadi pionir dalam transformasi kemajuan Indonesia. detikcom Awards diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berinovasi, berkontribusi, dan menciptakan perubahan yang signifikan dalam berbagai sektor di Indonesia.

Adapun untuk proses penilaian setiap kategori detikcom Awards dilakukan dengan proses yang ketat dan transparan. Sejumlah kriteria menjadi pertimbangan dalam menentukan para penerima penghargaan mulai dari inovasi, dampak, kualitas, relevansi, hingga keberlanjutan.

Proses penilaian dilakukan oleh Tim Komite Asesmen detikcom dengan metode analisis kuantitatif dan kualitatif untuk mencari tokoh, merek, atau lembaga yang adaptif dan bertransformasi di era perubahan.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version