Sabtu, Juli 6

Jakarta

Kiamat 29 Juni 2024 yang diprediksi peramal India meleset. Tapi, ramalan dari Kushal Kumar bukanlah satu-satunya perkiraan kapan kiamat yang pernah viral. Masih ada ramalan kapan kiamat lainnya misalnya dari peramal Bulgaria Baba Vanga.

Baba Vanga memiliki nama asli Vangelia Pandeva Dimitrova. Dia lahir prematur pada 1911. Pada usia ke-12 tahun, dia kehilangan penglihatannya karena terbawa tornado yang menjatuhkannya ke sebuah lahan.

Baba Vanga dikenal dengan ramalannya yang cukup akurat — entah kebetulan atau tidak — salah satunya soal kehancuran Bumi. Banyak prediksi Vanga tentang bencana alam, ia percaya lapisan es akan mencair dan permukaan air akan naik pada tahun 2033 sehingga memaksa orang untuk hidup di bawah air pada tahun 2130.


Dirangkum detikINET dari Min News, Kamis (4/7/2024) berikut ini sejumlah ramalan Baba Vanga termasuk kapan kiamat.

1. 2025-2028

Baba Vanga menyebut Eropa belum stabil. Kemudian, dia mengatakan umat manusia akan menciptakan sumber energi baru (kemungkinan reaksi termonuklir yang terkendali). Kelaparan global secara bertahap teratasi, dan manusia akan meluncurkan pesawat ruang angkasa berawak ke Venus.

2. 2046-2070

Organ tubuh bisa dibuat, mungkin maksudnya clone. Kemudian, dia menyebut Amerika Serikat akan menggunakan senjata yang bisa membuat cuaca dingin menusuk secara instan. Senjata itu disebut Baba Vanga akan digunakan saat menginvasi negara Muslim.

3. 2262-2304

Di rentang tahun tersebut, Baba Vanga memprediksi orbit planet berangsur-angsur berubah, Mars terancam oleh komet, hingga energi dapat diciptakan dari ketiadaan.

Ramalan selanjutnya adalah dimungkinkan untuk kembali ke masa lalu (time travel), kontak dengan alien, dan terjadinya letusan dahsyat di Matahari yang mengubah gravitasi. Lebih lanjut, dia menyebut akan ada rahasia Bulan yang terungkap.

4. 4302-4674

Masih kata Baba Vanga, orang-orang akhirnya mulai menggunakan lebih dari 34% otak mereka. Konsep kejahatan dan kebencian bakal hilang. Manusia akhirnya mencapai titik di mana mereka dapat berkomunikasi dengan Tuhan. Perkembangan peradaban telah mencapai puncaknya. Jumlah orang yang tinggal di planet berbeda adalah sekitar 340 miliar, dan mereka mulai berasimilasi dengan alien.

5. 5076-5078

Baba Vanga memprediksi pada tahun ini manusia akan mencapai batas alam semesta, tidak ada yang tahu apa yang ada di baliknya.

6. 5079

Nah, inilah yang ditakutkan banyak orang, mengenai prediksi kapan Bumi mencapai kehancuran. Menurut Baba Vanga, kiamat akan terjadi pada tahun 5079.

(ask/fay)

Membagikan
Exit mobile version