Sabtu, Oktober 5


Bangkok

Musik video Lisa Blackpink membuat pamor Chinatown atau Pecinan Bangkok naik lagi. Pemerintah Thailand senang bukan main.

Dilansir dari VN Express pada Kamis (4/7/2024), sejak dirilis pada 28 Juni, MV Rockstar telah menarik lebih dari 60 juta penayangan. Lisa bernyanyi dan menari di depan latar belakang Pecinan yang dikenal sebagai Yaowarat.

Yaorwarat adalah area yang dipenuhi dengan restoran dan kedai makanan yang menyajikan masakan Cina di jantung kota Bangkok.


Lonjakan popularitas distrik tersebut baru-baru ini telah mendorong pemerintah Thailand untuk memperluas upaya promosinya di luar Yaowarat hingga mencakup lingkungan sekitar seperti pasar Sampheng, Talat Noi, jalan Song Wat, dan Wang Burapha.

Departemen Hubungan Masyarakat berencana untuk mempromosikan daerah Pecinan di berbagai platform media sosial, bersamaan dengan acara tahunan utama seperti Tahun Baru Cina dan Festival Vegetarian.

Rudklao Intawong Suwankiri, wakil juru bicara pemerintah, menyoroti dampak basis penggemar global Lisa terhadap pariwisata Thailand, dengan mengatakan Yaowarat dapat menjadi tempat wisata baru bagi para pengunjung.

Thapanee Kiatphaibool, gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, mengatakan video musik tersebut membantu meningkatkan citra negara dan menarik lebih banyak pengunjung. Bahkan, pemerintah berencana untuk memperkenalkan kegiatan pariwisata baru di Pecinan untuk meningkatkan bisnis lokal.

Pejabat pariwisata meminta pemerintah untuk meningkatkan kebersihan dan keselamatan di jalan Yaowarat untuk mengakomodasi masuknya wisatawan baru ini.

Pecinan berada di salah satu daerah tertua di Bangkok. Jalan Yaowarat adalah jalan utama Pecinan Bangkok, di mana ada banyak keluarga keturunan Tionghoa telah menjalankan kios makanan, restoran, dan pasar selama beberapa dekade.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version