Kamis, Oktober 10


Jakarta

Paula Verhoeven dahulu dikenal sebagai supermodel. Setelah menikah dan punya anak, Paula semakin jarang terlihat jalan di runway sebagai model.

Sejak berusia 13 tahun, Paula yang sedari dulu punya postur badan berbeda dari anak-anak lainnya, akhirnya masuk sekolah model. Lahir di Semarang, 18 September 1987, Paula Verhoeven pada usia belasan tahun tinggi badannya sudah mencapai 178 centimeter.

Paula Tahu Diri soal Karier, Pandang Baim Wong Sebagai Suami

Melebarkan karier modelnya ke luar negeri, Paula Verhoeven akhirnya memilih berkarier di Indonesia setelah main film Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh, membuat Paula berkarier Indonesia. Paula mengatakan sudah saatnya dia memberikan kesempatan pada model lainnya.


“Sudah nggak (penasaran mau coba karier model di luar negeri), kasih kesempatan yang lain. Kita di belakang layar aja,” kata Paula Verhoeven dalam tayangan Rumpi: No Secret Vacation Dubai, Jumat (20/9/2024).

Baim Wong sebagai suami dikatakan Paula tak pernah membatasi kariernya. Namun, sebagai istri dan ibu dirinya harus tahu diri ketika statusnya berubah.


“Sebenarnya namanya model kita nggak bisa dibatasi. Model itu sudah kayak maneken, mau dipakein apa dia pasrah aja. Cuma berhubung kita sudah nikah, kita tahu ya kita kan fokus sudah berubah, fokusnya keluarga, ditambah lagi kita menikah dengan siapa,” jelasnya.

“Saat aku nikah, aku cari yang bisa imamin aku. Aku pelan-pelan menutup baju, pakaian, ubah penampilan. Ya pasti awalnya karena pasangan, tapi akhirnya aku belajar agama, makin belajar. Jadi itu semua transformasi aku, aku belajar dari situ,” kata None Jakarta Barat tahun 2006 itu.

Baim Wong Ubah Pemikiran Paula Verhoeven soal Pasangan

Masih pada momen yang sama, Paula Verhoeven mengakui awalnya takut didekati oleh Baim Wong. Perempuan yang akrab disapa Pau itu memasang mode jual mahal.

“Takutnya kecepatan,” kata Paula Verhoeven.

Namun, Paula melihat Baim Wong sosok pria yang nekat untuk mendekatinya. Sampai-sampai Paula yang semula tak mau punya pasangan seorang artis, akhirnya bisa luluh.

“Fakta (nggak mau nikah sama artis)…. Jodohnya itu nggak apa-apa disyukuri saja,” kata Paula Verhoeven.

“Khawatirin ya mungkin… iya itu…, salah satunya (banyak sorotan). Kehidupan kita jadi privasinya nggak ada. Tapi memang itu harga yang harus kita bayar. Sudah terbiasa sekarang,” kata Paula Verhoeven.

Baim Wong Kenalkan Islam Lebih Dalam pada Paula

Paula Verhoeven mengakui mengenal Baim Wong membuatnya lebih baik. Pengalaman pertama salat di mal dilakukan Paula ketika jalan bareng Baim Wong.

“Aku tuh lahir sebagai muslim, tapi memang masyaallah ya waktu aku kenal sama Baim, dia memperkenalkan aku Islam lebih. Kayak pengajian, diajak ke kajian terus aku salat di mal pertama kali itu pas sama dia, sebelumnya aku nggak pernah,” ungkap finalis GADIS Sampul 2001 itu.

Alhasil, Paula menjadi terbiasa melakukan salat lima waktu di mana saja. Banyak kebaikan yang diajarkan oleh Baim Wong kepadanya.

Kenangan Ikut Kajian Pertama Bareng Baim Wong

Paula Verhoeven mengingat momen saat ikut kajian pertama kali bareng Baim Wong. Awalnya, Paula merasa bingung soal pakaian.

“Sering diajak ke kajian dulu, yang aku bingung itu soal pakai bajunya sih. Kan aku model ya cuma bajunya masih sopan tapi, aku tuh bingung gimana cara berpakaiannya pas datang ke kajian. Apakah yang resmi banget atau gimana. Tapi, Baim lagi dan lagi menenangkan aku dia bilang nggak usah minder namanya juga belajar. Tapi ya ada rasa benar nggak ya cara berpakaian gue?” akunya dalam program Rumpi: No Secret.

Bahasan saat itu tentang orang tua dan mengenai hati Paula Verhoeven.

“Itu kena banget sih kajian awal aku, namanya anak muda ya kalau dikasih tahu nggak dengerin. Sekarang berasa banget nggak pernah minta maaf sama orang tua khususnya sama ibu karena restunya orang tua apalagi ibu itu yang bikin semuanya lancar. Dari situ aku belajar untuk minta maaf ke mama aku,” ceritanya.

Izin Berhijab

Paula mengaku keinginannya berhijab sejak awal umrah pertama kali dengan Baim Wong. Namun, banyak hal yang jadi pertimbangannya.

“Waktu dulu umrah sama Baim itu sebenarnya sudah ada keinginan untuk berhijab. Tapi kenapa ya kadang ada gitu (halangan) kayak aku merasa, ‘Kok ribet ya kalau mau wudhu’, terus suka ngerasa, ‘Kok gerah’, ya gitu deh suka ngeluh kayak ya budeg gitu,” buka cerita Paula Verhoeven.

“Kata teman-teman aku, ‘Tenang saja, Pau nanti hilang sendiri kok’, gitu katanya. Nah di sana aku terus menunggu hidayah itu, aku tahu berhijab itu kewajiban seorang muslim, tapi aku masih mencari gitu…,” tuturnya lagi.

Akhirnya saat umrah kedua bersama Baim Wong, Paula memohon ketetapan hati. Perempuan yang dinikahi Baim pada 22 November 2018 itu berharap bisa mengubah diri sebelum berusia 40 tahun.

“Aku izin ke Baim waktu itu,’Eh, aku mau berhijab boleh nggak?’. Ya aku bilang aku takut mati, tapi setelah dia bilang boleh rasanya lega dan mantap gitu,” ungkapnya.

Namun, saat ini rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven di ujung tanduk. Baim Wong melayangkan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan terhadap Paula Verhoeven setelah hampir 6 tahun menikah.

(pus/ass)

Membagikan
Exit mobile version