Kamis, Oktober 17


Jakarta

Kesha Ratuliu mengumumkan hamil anak ketiga. Kesha dan suami sama-sama tak menyangka diberikan rezeki kehamilan meski anak kedua mereka, Aisha, belum genap berusia 2 tahun.

Saat hamil anak ketiga, Keisha mengalami flek yang cukup banyak. Semula Kesha menganggap ini bukan masalah besar karena pada kehamilan sebelumnya dia tak pernah mengalami hal serius.

“Aku kiranya aku flek karena kegiatan karena kegiatannya lumayan banyak. Pas hamil kemarin itu aku biasa aja, nggak kenapa-kenapa, aku kuat. Aku kegiatan terus, terus aku flek agak banyak akhirnya aku bed rest,” cerita Kesha Ratuliu di studio Rumpi: No Secret, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2024).


“Ternyata aku flek makin banyak. Ternyata aku flek karena menyusui. Jadi harus setop menyusui,” sambungnya.

Mengalami hal seperti ini, bintang film Para Pemburu Gajah itu sempat tak mau menerima kenyataan. Kesha menampik flek ini terjadi karena dia masih menyusui anak keduanya.


Bahkan saat fleknya justru semakin banyak, istri Adhi Permana Putra itu mengira mengalami keguguran.

“Waktu ini denial, ‘Nggak ini fleknya bukan karena menyusui’. Jadi aku tetap menyusui, akhirnya makin banyak (fleknya), aku kira keguguran. Ya sudah Aisha prioritas aku. Pas dicek (ke dokter kandungan) ternyata dia (janin) makin besar dan detak jantung makin kuat,” ungkap Kesha Ratuliu.

[Gambas:Instagram]

Oleh karena itu, perempuan berusia 26 tahun itu harus setop menyusui anak keduanya. Dia bersyukur, putrinya bisa disapih.

“Ya sudah Aisha harus nyapih ya. Ternyata nyapihnya sangat mudah, nggak ada drama, ngga ada nangis. Cuma aku afirmasi aja, ‘Ade sudah besar, Ade nggak nenen lagi, maaf ya’,” ceritanya.

Dilema Kesha Ratuliu mengalami flek karena menyusui ini juga dia bagikan dalam unggahan di Instagram pribadinya. Di mana dia sempat bertahan untuk tidak berhenti menyusui Aisha.

Aku udah feeling flek ini karena aku menyusui aisha. Aku sempet gamau berenti nyusuin aisha karna aku ngerasa gaadil untuk aisha. Sampe akhirnya aku terus nyusuin dan flek semakin banyak,” tulis Kesha dalam akun Instagramnya.

Aku kira waktu itu aku udah pasti keguguran. Aku sampe minta @triyuwanaputra dan @andiraputrimandiri dampingi aku untuk nguatin aku pas check ternyata pas di check detak jantung adek kecil semakin kuat dan dia semakin besar. Akhirnya dokter @sandysandyprasetyo minta aku untuk coba menyapih aisha dengan kata kata yang bikin aku tenang banget,” sambungnya.

Setelah berhenti menyusui Aisha, Kesha Ratuliu mengatakan fleknya berhenti. Dia bersyukur kehamilan ketiganya semakin kuat.

Doain aku terus yaaa semuanya, aku doain juga untuk kalian pejuang garis dua, untuk semua ibu yang punya dramanya masing masing semangat ya!, dan untuk semua yang baca ini semoga sehat selalu,” tutup Kesha Ratuliu.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version