Selasa, September 24


Jakarta

Ruben Onsu dan Sarwendah sudah resmi bercerai setelah diputus oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam putusan itu, tidak terdapat soal siapa di antara keduanya yang mendapatkan hak asuh anak.

Rupanya, telah ada kesepakatan di luar pengadilan soal siapa yang akan mengasuh ketiga anak mereka dan siapa yang bertanggung jawab soal nafkah serta biaya pendidikan.

“Sudah dibicarakan secara personal, anak-anak pada ibunya, biaya anak-anak dan pendidikan oleh Ruben,” kata Minola Sebayang melalui sambungan zoom, Selasa (24/9/2024).


Meskipun pengasuhan anak-anak ada di Sarwendah, tak ada batasan bagi Ruben Onsu untuk bertemu.

“Tapi tidak ada batasan bagi Ruben untuk bertemu anak-anaknya. Ruben setuju bertanggung jawab penuh untuk nafkah dan biaya pendidikan anak. Ada waktu Ruben diberikan waktu berkumpul dengan anak-anaknya seperti di akhir minggu saat tidak bekerja,” terang Minola Sebayang.


Mengenai alasan perceraian antara Ruben Onsu dan Sarwendah, Minola Sebayang enggan merincinya. Namun, intinya adalah cekcok karena sudah tidak adanya kecocokan di antara keduanya.

“Ya semua sudah terakumulasi, hingga akhirnya mereka menyelesaikan secara personal dulu dan menemui sebuah kesepakatan, sampai akhirnya muncul gugatan cerai ini,” ujar Minola Sebayang.

Sebagai informasi, Ruben Onsu menikah dengan Sarwendah tahun 2013. Selama 11 tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak kandung, yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, serta mereka mengangkat anak bernama Betrand Peto Putra Onsu.

Namun setelah 11 tahun berumah tangga, Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai kepada Sarwendah sejak 9 Juni 2024. Dalam gugatannya, Ruben Onsu hanya meminta cerai kepada Sarwendah tanpa adanya permintaan hak asuh anak dan harta gono-gini.

(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version