Selasa, Oktober 15


Jakarta

Seorang warga asing mengabuk di bar saat dia tidak mendapatkan uang kembalian dari kasir. Padahal uang tersebut disembunyikan oleh rekannya.

Kejadian tak mengenakkan ini dialami pemilik bar di Thailand bernama Wasitthi. Diberitakan Thaiger, Selasa (15/10/2024) bar yang dikelolanya harus berhadapan dengan warga asing yang mengamuk dan merusak properti bar.

Wasitthi pun membawa rekaman CCTV ke polisi terkait kejadian ini. Dalam rekaman, terlihat pria berusia 60 tahun, bernama Max berdebat dengan Wasitthi sebagai pemilik bar.


Max terdengar mengatakan dalam bahasa Thailand dan Inggris bahwa tagihannya adalah 870 baht, dan ia tidak menerima kembalian 130 baht. Wasitthi menunjuk ke teman bule Max, sembari mengatakan bahwa kembaliannya ada di tangan temannya. Max mengabaikan penjelasan itu dan tiba-tiba menyibakkan gelas dari meja ke lantai.

Max tidak berhenti di situ. Ia pun mengambil kipas angin merah muda dan melemparkannya ke seorang pekerja yang berdiri di bar. Dia kemudian mengambil kipas angin lain dan mencoba memukul Wasitthi dengan kipas angin itu, dan untunglah dia berhasil menghindar.

Kepada Channel 7, Wasitthi mengungkapkan bahwa pekerjanya telah memberikan uang kembalian kepada Max. Seorang pria asing lainnya ingin mengerjai Max, jadi dia diam-diam menyimpan uang itu, yang membuat Max marah dan menyebabkan perilaku kasarnya.

Wasitthi melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi Mueang Udon Thani dan menyerahkan rekaman CCTV sebagai barang bukti. Max dan istrinya yang berasal dari Thailand kemudian dipanggil untuk diinterogasi kemarin.

Wasitthi telah menjalankan bar tersebut selama lebih dari tujuh tahun dan belum pernah menyaksikan tindakan kekerasan seperti itu sebelumnya. Dia ingin Max meminta maaf kepadanya dan para pekerjanya serta membayar ganti rugi.

Namun Max menolak membayar meskipun telah berdiskusi selama lebih dari 20 menit. Max dan istrinya meminta untuk memeriksa kerusakan sebelum setuju untuk membayar ganti rugi.

Polisi mengatur pertemuan lanjutan bagi kedua belah pihak setelah menaksir biaya kerusakan.

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version