Rabu, Oktober 23


Jakarta

Seorang wanita penjual pizza di Bangkok, Thailand menunjukkan aksi kerennya saat berjualan. Ia menampilkan atraksi lempar adonan dengan berbagai gaya.

Pizza merupakan makanan khas Italia berupa roti yang terbuat dari adonan bundar dengan sajian berbagai jenis topping. Umumnya topping yang ditambahkan berupa pepperoni, sosis, daging cincang, paprika, jamur, saus tomat, hingga keju mozarella.

Selain ditawarkan gerai restoran ternama, pizza juga banyak dijual pedagang kaki lima. Seperti yang ada di Bangkok, Thailand satu ini.


Melalui unggahan video Reels Instagram akun @bangkok.foodie, penjual pizza kaki lima itu dapat ditemui di Minburi Market Sihaburanukit Road. Gerainya sangat sederhana, hanya berupa meja dan terdapat oven untuk memanggang pizza.

Pizza yang ditawarkan ini halal dengan beberapa kreasi menu khas Thailand. Kamu bisa menikmati seloyang personal pan pizza dengan topping beef Thai basil.

Penjual pizza di Bangkok tunjukkan atraksi lempar adonan Foto: Instagram @bangkok.foodie

Selain kreasi pizza yang tampak menggugah selera, sang penjual juga menunjukkan atraksi keren. Ia bakal melempar adonan dengan berbagai jenis gaya.

Atraksinya itu mulai dari melempar adonan pizza dengan teknik normal, lalu melempar adonan itu ke udara. Kemudian, ia juga menggantinya gayanya dengan menggunakan penutup mata. Bahkan, melempar adonan sambil tiduran.

Ternyata, adonan pizza yang digunakan untuk atraksi itu bukan sungguhan. Ia menggunakan adonan pizza imitasi yang memang khusus digunakan untuk atraksi.

“Tidak asli, ini cuma untuk atraksi saja,” ungkap sang penjual.

Pizza kaki lima itu dibanderol harga yang cukup terjangkau. Untuk seloyang lengkap dengan keju dibanderol harga 99 Baht (Rp 46.219), sedangkan tanpa keju 79 Baht (Rp 36.882).

Penjual pizza di Bangkok tunjukkan atraksi lempar adonan Foto: Instagram @bangkok.foodie

Sang penjual juga menjelaskan untuk varian beef Thai basil ternyata disajikan terbatas, “Menu ini spesial, tak setiap hari ada.”

(yms/adr)

Membagikan
Exit mobile version