Selasa, September 17


Jakarta

Pria yang menjadi pelanggan restoran satu ini dibanjiri pujian netizen karena aksinya. Ia menraktir makan sup seorang pelayan di sebuah restoran.

Momen tak terduga kerap terjadi di restoran. Salah satunya momen yang menginspirasi antara pelanggan dan pelayan restoran satu ini.

Dilansir dari NDTV (9/9), sebuah video viral di Instagram setelah diunggah oleh seorang pria bernama Hussain Mansuri dengan akun @imhussainmansuri. Videonya itu mencuri perhatian netizen karena aksi yang dilakukan pria tersebut menggugah hati.


Pria itu diketahui memesan dua mangkuk sup. Kemudian, setelah pesanan itu diantarkan ke mejanya, pria itu menanyakan perihal pelayan sudah makan atau belum.

Kemudian, pelayan itu menjawab bahwa dirinya belum makan dan baru akan makan setelah jam kerjanya selesai. Ketika mendengar jawaban sang pelayan, pria itu langsung memintanya duduk untuk makan bersama.

Hussain mengatakan, “Mujhe acha lagega (saya akan merasa senang).”

pelayan restoran ditraktir makan sup bikin haru Foto: Instagram @imhussainmansuri

Awalnya, pelayan itu tampak ragu dan tak yakin. Namun, akhirnya pelayan itu duduk juga dan menikmati sup yang ada di hadapan.

Mereka berbicara dengan percakapan sederhana sambil bersantap. Hussain juga menambahkan mie goreng renyah ke dalam mangkuk sup sang pelayan.

Hussain melakukan hal ini bukan tanpa sebab, ia mengungkapkan kalau dulu pernah bekerja sebagai pelayan. Kini, setelah lebih mapan dalam kehidupannya, ia masih memikirkan mereka yang bekerja keras setiap hari.

“Saya salut dengan yang kamu lakukan dari lubuk hati saya,” ucap Hussain kepada pelayan tersebut.

pelayan restoran ditraktir makan sup bikin haru Foto: Instagram @imhussainmansuri

Tak hanya mengajaknya makan bersama, tapi Hussain juga memberikan tip untuk pelayan itu. Uang tip yang diberikan juga terbilang besar untuk sang pelayan.

Dalam keterangan akhir videonya, ia mengatakan, “Setiap pekerjaan pantas mendapatkan cinta dan rasa hormat.”

Videonya itu telah ditonton 666 ribu kali. Komentar netizen yang salut kepada Hussain juga sangat beragam.

“Saya suka kalimat di akhir video,” komentar netizen.

“Ini sangatlah menyentuh hati,” sahut netizen lain.

Hussain ternyata memang kerap membuat konten video sosial. Ia kerap menraktir anak jalanan hingga memborong makanan.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version