Sabtu, September 28


Jakarta

Untuk ajang MotoGP Mandalika 2024, pihak penyelenggara mengaku bakal menggunakan 100 persen SDM lokal. Keren!

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengakui ajang MotoGP Mandalika 2024 berdampak besar dalam penciptaan lapangan kerja.

Tahun ini, ajang balapan motor termasyhur di dunia itu bakal menggunakan 100 persen SDM lokal. Itu merupakan kabar baik bagi Indonesia.


“Kalau kita lihat, 3 tahun lalu, pengecatan, Marshall facility, security lalu yang command center selama race itu semua adalah SDM-nya dari luar. Kita membawa datang dari Spanyol, dari Eropa atau dari Malaysia ya MotoGP Sepang, dari mana-mana kita impor untuk event ini. Tapi di tahun ini kita pertama kali ini purely 100% SDM lokal,” ucap Maya di acara detikPagi, Kamis (26/9/2024).

Bahkan untuk pengecatan sirkuit Mandalika yang tidak bisa sembarangan, tahun ini yang mengerjakan adalah orang-orang lokal Lombok semua.

“Mungkin tadi lihat videonya untuk pengecatan sirkuit ya. Tidak bisa sirkuit itu dicat sembarangan, tapi tahun ini kita SDM lokal dari Lombok yang melakukan berbagai maintenance di Sirkuit Mandalika,” terang Maya.

Bahkan, kata Maya, tahun ini Indonesia sudah berhasil mengekspor beberapa Talent untuk ajang MotoGP di luar negeri. Itu artinya kualitas SDM dari Indonesia tidak kalah dengan SDM dari luar negeri.

Tahun ini, Maya memastikan ajang MotoGP Mandalika akan banyak peningkatan yang cukup signifikan, mulai dari infrastruktur maupun yang lainnya.

“Pastinya dari tahun ke tahun kita improve cukup signifikan. Infrastruktur sekeliling sirkuit ini kita perbaiki dari tahun ke tahun. Grand stand juga kita beri atap. Lalu juga aktivasi di seputar sirkuit,” pungkas Maya.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version