Sabtu, September 28


Jakarta

Penjual makanan berparas cantik kerap mencuri perhatian, tak terkecuali dengan penjual nasi goreng di Jepang ini. Mereka mengelola restoran Chinese food.

Cita rasa masakan yang lezat tentu saja harus menjadi faktor utama dalam membuka bisnis kuliner. Selain itu, ada beberapa hal yang juga dapat membantu promosi penjualan.

Penjual makanan dengan penampilan yang menarik tak dipungkiri dapat menarik pelanggan. Beberapa penjual makanan yang berparas cantik kerap mengundang perhatian pelanggan untuk mencoba makanan.


Seperti halnya dua mahasiswi cantik di Jepang yang viral beberapa waktu lalu. Mereka adalah Honoka dan Jen-jen yang saat ini mengelola sebuah restoran Chinese food bersama di Jepang.

Melalui tayangan video dari channel YouTube Japanese Kitchen Tour (11/5/2024), aktivitas restoran Chinese food itu dibagikan. Dalam videonya juga tak lupa meliput bagaimana cekatannya Konoha dan Jen-jen saat memasak.

penjual nasi goreng cantik di Jepang Foto: YouTube Japanese Kitchen Tour

Restoran Chinese itu adalah Tonton yang berlokasi di kota Matsudo, prefektur Chiba, Jepang. Restoran tersebut sudah cukup populer di kalangan warga setempat.

Tonton ini sebenarnya milik kakek dari Honoka, tetapi kini dikelola oleh Honoka selama 3 tahun belakangan. “Saya mengelolanya sekitar 3 tahun ini. Saat itu saya masih kelas 3 SMA,” ungkap Honoka.

Honoka mengambil keputusan tersebut karena tak ingin restoran milik kakeknya tutup begitu saja, apalagi saat itu sedang merebak virus Covid-19. Honoka juga bercerita kalau sang kakek mengidap penyakit kanker.

Saat itu, Honoka juga mengalami beberapa kesulitan dengan kemampuan memasak yang terbatas dan resep masakan sang kakek tak tertulis. Banyak keluhan dari pelanggan yang membeli masakannya dan mengatakan rasanya telah berubah.

penjual nasi goreng cantik di Jepang Foto: YouTube Japanese Kitchen Tour

Honoka dibantu oleh Jen-jen dalam mengelola restoran milik sang kakek. Jen-jen adalah orang Taiwan yang telah menjadi teman dekatnya sejak dulu.

Keduanya memasak dan menyiapkan makanan di dapur secara bergantian, mereka juga dibantu oleh seorang juru masak. Honoka dan Jen-jen menjadi viral karena proses mereka menyajikan nasi goreng.

Menu nasi goreng yang menjadi andalan menggunakan topping hamburg dan tumis daging sapi. Tak hanya nasi goreng, tapi masih banyak menu ala China lainnya yang ditawarkan Honoka dan Jen-jen. Seperti mapo tahu, aneka tumisan daging, dan lainnya.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version