Minggu, Oktober 13


Jakarta

Kemping jadi salah satu pilihan traveler untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Jika sedang berada di Ciamis maka destinasi satu ini bisa dikunjungi.

Bukit Baros yang semakin populer di Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis atau. Nama lengkapnya Bumi Perkemahan Bukit Baros Ciamis.

Destinasi kemah yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang sejuk. Berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, tempat ini menjadi pilihan ideal untuk berkemah bersama keluarga.


Di Bukit Baros, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan udara sejuk. Tempat ini juga menawarkan spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan untuk swafoto, baik pada siang dengan pemandangan pegunungan maupun malam dengan suguhan city light yang memukau.

Bahkan bila cuaca mendukung, pengunjung dapat melihat fenomena hamparan awan bak negeri di atas awan. Bukit Baros ini juga sangat ramah bagi anak-anak, sehingga cocok untuk menjadi destinasi kemah keluarga.

Akses Menuju Puncak Baros

Puncak Baros dapat ditempuh dengan jarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Ciamis, tepatnya dari Alun-alun Ciamis menuju arah utara. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil.

Bagi yang menggunakan transportasi umum, tersedia angkutan elf jurusan Ciamis-Panjalu yang menuju ke lokasi. Tak sulit untuk menemukan lokasi Bukit Baros karena sedang hits.

Bukit Baros Ciamis (Foto: Istimewa)

Jam Operasional dan Harga Tiket

Waktu Operasional Bukit Baros, untuk kunjungan biasa, dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Kegiatan berkemah dimulai dari pukul 12.00 siang dan berlangsung hingga pukul 12.00 siang keesokan harinya (24 Jam).

Adapun ketentuan dari pihak pengelola yang harus ditaati adalah batas hiburan maksimal hingga pukul 00.00 WIB. Lokasi ini tutup untuk kemah pada malam Jumat.

Bukit Baros bisa dikunjungi hanya dengan tiket kunjungan biasa Rp 5 ribu per orang. Parkir motor Rp 2 ribu dan parkir mobil Rp 5 ribu.

Sedangkan untuk yang mau kemah, tarif tiketnya Rp 10 ribu per orang dengan parkir motor Rp 5 ribu dan parkir mobil Rp 10 ribu. Lapak tenda Rp 10 ribu.

Pengelola juga menyediakan sewa peralatan kemah, seperti sewa tenda Rp 60 ribu per malam, dapat menampung hingga empat orang dan sudah termasuk layanan bongkar pasang tenda.

Baca artikel selengkapnya di detikJabar

(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version