Minggu, Oktober 6

Jakarta

Game lokal kembali menorehkan hasil yang luar biasa di acara bertajuk Level UP KL SEA Game Awards 2024. Terdapat enam karya anak bangsa yang berhasil meraih penghargaan.

Dari enam game tersebut, dua berasal dari satu studio yang sama, yakni Toge Productions. Perusahaan game yang dipimpin oleh Kris Antoni ini, meraih anugerah best audio design dan best game design.

Dua game yang menjadi andalan mereka kali ini ialah Whisper Mountain Outbreak dan Kriegsfront Tactics. Torehan ciamik mereka di SEA Game Awards bukan cuma kali ini, tetapi juga pada acara yang sama dua tahun lalu.


Pada 2022, Toge Productions membawa pulang piala ke Indonesia dari game berjudul Coffee Talk Episode 2: Hibicus & Butterfly. Game yang berfokus pada alur cerita ini, berhasil mengantongi tiga gelar, yaitu best visual arts, best storytelling, dan grand jury.

Untuk sekarang, 2024, penghargaan best storytelling disabet oleh Gamecom Team. Nanda selaku CEO sukses memperoleh piala ini melalui game terbarunya, Troublemaker 2: Beyond Dream.

Lalu tiga game lokal lainnya yang unjuk kebolehan di SEA Game Awards 2024, yaitu Stellagale: The Trials of Faith (Extra Life Entertainment) menang best score & music, Verde an The Echoing Water (Antimeta Studio – Binus University) meraih gelar Audience Choice, dan terakhir Kiss: K-Pop Idol Stories – Road to Debut (Wisageni Studio) mendapatkan piala rising star.

Acara penghargaannya diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2 Oktober 2024 malam hari. Selain enam penghargaan yang digaet oleh game lokal, masih ada kategori lainnya yakni best technology, best student game, best visual art, grand jury, best international game, best development studio, dan sponsored.

(hps/afr)

Membagikan
Exit mobile version