Senin, Juli 1


Jakarta

Seorang baker asal Rusia membuat kue dengan tema karakter film. Salah satu kreasinya viral ditonton hingga 148 juta kali saat membuat tema film ‘Up’.

Kreasi kue dengan beragam karakter film animasi yang keren sering dibuat oleh para baker. Termasuk kreasi kue animasi karya baker asal Rusia satu ini.

Dilansir dari NDTV (16/6), baker bernama Evgeny Kostyuchenko dengan akun Instagram @nameless_cake diketahui selalu membuat kue dengan karakter film animasi. Karakter animasi ini dilukis apik di atas kue.


Salah satu karyanya viral di Instagram dengan total 148 juta views. Karakter yang ditampilkan pada video kue viral itu adalah film animasi ‘Up’.

Dalam videonya, terlihat Evgeny sedang menyiapkan balon dari sugar plumbing. Ia menggunakan sirup gula warna-warni untuk pembuatan balonnya dan merekatkan kedua bagiannya.

Kue tema film ‘Up’ Foto: Instagram @nameless_cake

Selanjutnya, Evgeny membuat beberapa kue bolu bertumpuk yang dilapisi dengan krim dan saus cokelat. Kemudian, juga dilapisi fondant icing pada bagian luarnya.

Setelah kuenya siap, Evgeny mulai membuat sketsa karakter utama film ‘Up’, yaitu Carl Fredricksen. Sketsa karakter kakek tua itu lalu dihiasi dengan cat yang dapat dimakan.

Tak hanya sketsa karakter dari Carl Fredricksen, tapi juga menempelkan balon-balon di atasnya. Agar terlihat semakin realistis, Evgeny menghiasnya dengan benang yang bisa dimakan dan menambahkan awan menggunakan permen kapas.

Karakter Carl Fredricksen itu benar-benar terlihat sedang terbang, seperti adegan yang ada di filmnya. Kemiripan hiasan itu dengan film aslinya membuat kue buatan Evgeny viral.

Kue tema film 'Up'Kue tema film ‘Up’ Foto: Instagram @nameless_cake

Film ‘Up’ merupakan film animasi 2 dimensi yang populer pada 2009 lalu. Bercerita tentang petualangan seorang pria tua bernama Carl Fredricksen yang ingin mewujudkan impian mendiang sang istri, Ellie.

Selain membuat kue dengan karakter film animasi ‘Up’, Evgeny juga memiliki kreasi lainnya. Seperti kue dengan sketsa cantik karakter Little Mermaid, Shrek, hingga Batman.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version