Selasa, Oktober 15


Jakarta

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu II) Thomas Djiwandono hari ini mendatangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Melalui pertemuan tersebut, Thomas menyatakan akan melanjutkan jabatannya sebagai Wamenkeu di era kepemimpinan sang paman.

Thomas mengatakan Prabowo memintanya untuk membantu tugas-tugas Sri Mulyani sebagai Menkeu.

“Kami disuruh membantu Ibu Menteri Keuangan dalam hal ini Ibu Sri Mulyani bertiga. Kami adalah trio darinWamen, 3 in 1 dan tugas-tugas itu akan kita kerjakan sebaik mungkin,” katanya usai ditemui di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).


Tidak hanya Thomas, Prabowo juga menambah dua posisi Wamenkeu. Keduanya ditempati oleh Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu. Suahasil sendiri saat ini menjabat sebagai Wamenkeu I.

Suahasil mengatakan ke depan Prabowo ingin mendorong pembangunan, menciptakan investasi, hingga mendorong sektor-sektor yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Kita akan menjaga keuangan negara, di Kementerian Keuangan, mendorong pembangunan kita, menciptakan investasi dan mendukung sektor-sektor untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat ke depannya,” terangnya.

Kemudian, posisi Wamenkeu selanjutnya ditempati oleh Anggito Abimanyu. Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) periode 2017-2022 mengatakan salah satu fokus tugasnya nanti yakni, optimalisasi penerimaan negara.

Untuk itu, pihaknya harus punya program-program strategis dalam waktu dekat. Selain itu, Prabowo ingin penerimaan negara Indonesia setara dengan beberapa negara lain, misalnya Kamboja yang sebesar 18%.

“Kita diminta untuk melakukan segala upaya, strategi, dan tata acara maupun kebijakan untuk mencapai tujuan,” imbuhnya.

(rrd/rrd)

Membagikan
Exit mobile version