Sabtu, Oktober 26


Mishref

Indonesia menang telak 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Muda amat dominan dan praktis bermain setengah lapangan.

Timnas Indonesia U-17 menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Jumat (25/10/2024) malam WIB. Ini laga kedua timnas setelah menang 1-0 atas Kuwait.

Belum dua menit laga berjalan, timnas U-17 sudah memimpin. Dafa Zaidan menguasai bola di kanan dan mengirim umpan silang yang gagal diamankan pertahanan Mariana Utara. Zahaby Gholy menyambarnya di tiang jauh ke dalam gawang.


GOL! Gholy menggandakan skor pada menit kesembilan, diawali tusukan Daniel Alfrido di kiri. Umpan silangnya sempat lepas dari kaki Aldyansyah Taher dan memicu kemelut, yang lantas diselesaikan Gholy.

3-0! Timnas memperbesar skor jadi 3-0 pada menit ke-15. Aldyansyah memenangi duel di dekat kotak penalti, mengecoh satu pemain, dan menceploskan bola ke pojok kiri gawang.

Gol Keempat timnas lahir pada menit ke-22. Umpan silang dari kanan gagal dihalau kiper dan jatuh ke kaki Gholy, yang meneruskannya ke tengah. Evandra Florasta dengan cerdik menggulirkan bola ke pojok kiri.

Gol kelima hadir semenit kemudian, bermula dari sundulan Aldyansyah yang membentur tiang gawang. Bola dikuasai I Komang Gelgel dan ia menceploskannya ke gawang.

Aldyansyah mencetak gol keenam pada menit ke-25. Sontekannya dari sudut sempit menyambut bola muntah dari kiper menambah keunggulan timnas.

GOL! Timnas memimpin 7-0 pada menit ke-43. Dari serangan di sisi kanan, umpan lambung gagal disapu bek Mariana Utara dan malah mengarah ke Gelgel. Ia menyocornya langsung ke dalam gawang. Babak pertama berakhir.

Timnas mempertahankan kendali selepas restart. Gol kedelapan didapatkan pada menit ke-69 melalui sepakan voli Ida Bagus Cahya menyambut umpan lambung.

Gol kesembilan hadir pada menit ke-88. Umpan silang Aldyansyah dari kanan didorong dengan mudah ke gawang kosong oleh Daniel Alfrido yang tak terkawal.

Aldyansyah kembali menjadi kreator gol ke-10 timnas. Umpannya dari kiri diselesaikan Fadly Alberto di tiang jauh.

Hasil ini menempatkan timnas Indonesia U-17 ke puncak klasemen sementara Grup G dengan enam poin dari dua laga. Timnas unggul tiga poin dari Australia yang baru akan melawan Kuwait selepas Indonesia vs Kep Mariana Utara.

(raw/adp)

Membagikan
Exit mobile version