Senin, Oktober 21

Jakarta

Bukan di gerobak, bakmi ini ditawarkan menggunakan bajaj berwarna kuning. Menunya bakmi Hong Kong dengan topping ayam panggang yang spesial.

Mie ayam atau bakmi selalu menjadi makanan favorit sejuta umat. Tak heran jika penjual bakmi menjamur, bahkan hampir di sudut jalan. Biasanya bakmi ditawarkan menggunakan gerobak.

Namun, berbeda dengan gerai bakmi ini yang menggunakan bajaj untuk menjajakan dagangannya. Warnanya yang kuning mentereng membuat penasaran banyak orang hingga viral di media sosial.


Gerai tersebut bernama Bakmi Tiga Roda yang merupakan spesialis bakmi Hong Kong. Belakangan ini, bakmi bajaj tersebut mangkal di Jalan Prapanca, tepatnya di Nemare Pulo Kafe.

Berikut fakta menarik seputar Bakmi Tiga Roda

1. Kolaborasi ahli gizi dan chef

Bakmi Tiga Roda merupakan spesialis bakmi Hong Kong. Foto: detikcom/Riska Fitria

Satria Dinata selaku pemilik Bakmi Tiga Roda mengatakan bahwa usaha bakmi ini dijalani bersama rekannya yang bernama Ade Kurniawan. Satria sendiri merupakan seorang ahli gizi.

Sementara Ade Kurniawan merupakan chef on board di salah satu maskapai BUMN untuk first dan business class. “Jadi kita ini kolaborasi lah untuk sama-sama mengontrol kualitas,” tutur Satria saat ditemui detikFood (17/10/24).

Namun, sebelum ini, Satria sendiri sudah pernah menjalani bisnis bakmi hingga memiliki tiga cabang. Namun kini, ia hanya berfokus pada usaha Bakmi Tiga Roda yang baru berjalan 2 bulan.

2. Terinspirasi dari Netflix

Bakmi Tiga Roda menggunakan bajaj terinspirasi dari film di Netflix. Foto: detikcom/Riska Fitria

Berbeda dari yang lain, gerai bakmi ini menggunakan bajaj yaitu kendaraan dengan tiga roda. Bajajnya berwarna kuning cerah. Satria mengatakan bahwa ide tersebut terinspirasi dari film di Netflix.

“Ini terinspirasi dari Netflix, dan sebenarnya memang impian juga sih pengen punya food truck di pinggir jalan terus diantre orang, dan saya sendiri tertarik di dunia Food and Beverages (F&B),” tutur Satria.

Bakmi Tiga Roda ini sewaktu-waktu dapat berpindah tempat. Untuk saat ini, dapat ditemui di Jalan Prapanca berkolaborasi dengan kafe Nemare Pulo.

Menu yang ditawarkan di Bakmi Tiga Roda ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version