Rabu, September 18


Jakarta

Jika Anda pernah merasa sebal karena awak kabin pesawat tidak mau membantu Anda menyimpan koper kompartemen bagasi di dalam kabin pesawat, Anda tidak sendirian.

Tetapi ada alasan kenapa kru kabin tidak membantu anda dan untuk alasan yang bagus. Memang sih di Indonesia masih ada pramugari yang berbaik hati membantu menaikkan koper ke kompartemen bagasi.

Seorang pramugari, yang sering membagikan rahasia seputar pekerjaannya di TikTok, memberi tahu alasan mengapa mereka tidak mau membantu membawakan barang bawaan Anda saat masuk di pesawat.


Pramugari bernama Cierra Mistt, mengungkapkan bahwa ada maskapai yang tidak membayar pramugari sampai semua penumpang naik dan pintu pesawat ditutup.

“Karena itu, ada alasan mengapa kami memberi tahu Anda bahwa kami tidak dapat membantu Anda menyimpan barang bawaan Anda,” katanya di akun Tiktoknya.

Namun, bukan soal koper saja yang diungkapkan Cierra ia juga membocorkan bahwa awak kabin dapat membuka toilet yang terkunci dari luar. Meskipun hal ini mungkin membuat penumpang merasa tidak nyaman, ia memastikan ada alasan di baliknya. “Kami memiliki opsi ini jika seseorang membutuhkan bantuan di kamar mandi, atau ada keadaan darurat,” ujarnya.

Pramugari lain Kat Kamalani mengamini omongan sejawatnya seputar koper bagasi tadi.

“Semua orang mengira tugas pramugari adalah mengangkat barang bawaan Anda ke tempat sampah, tetapi bukan itu. Sebenarnya, maskapai kami, dan banyak maskapai lain, memberi tahu Anda ‘jangan lakukan ini’ karena Anda akan mengalami banyak cedera karenanya. Dan Anda bahkan tidak ditanggung asuransi,” katanya, menurut The Mirror seperti dilansir Sabtu (14/9/2024).

Pernyataan kedua pramugari itu langsung menimbulkan pertanyaan dari netizen. Mereka menilai harusnya pramugari dibayar saat mereka melangkahkan kaki di pesawat, bukan saat pintu pesawat ditutup.

Orang lain terkejut karena mereka baru saja mengetahui alasannya dan mengungkapkan rasa terima kasih atas informasi ala ordal itu.

Jadi siapa yang masih ingin pramugari melakukan semuanya demi Anda?

(ddn/ddn)

Membagikan
Exit mobile version