Rabu, Oktober 23

Jakarta

Setelah menjabat berbagai posisi penting dalam kabinet di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Luhut Binsar Pandjaitan sepertinya sudah pensiun. Ia tidak tampak saat para kandidat menteri dipanggil oleh Presiden Prabowo Subianto.

Namun dalam pelantikan para menteri Kabinet Merah Putih pada hari ini, Luhut tampak ikut hadir dan menjadi pembahasan netizen di linimasa media sosial X, dulunya Twitter.

“Pak Luhut menteri apa yah kok ada di barisan pelantikan menteri?” tanya seorang netizen yang kebingungan. “Loh…king Luhut ada ikutan dilantik? Jadi apa dia?” tanya yang lain karena merasa penasaran.


“Hmm opung luhut belum disebut di jajaran menko, Apa jangan jangan opung luhut mau diangkat jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional atau ketua Wantimpres?” demikian tebakan sebuah akun.

Akhirnya rasa penasaran netizen terjawab di mana diumumkan bahwa Luhut menjabat sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. “Opung Luhut BP jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional Pemerintahan Prabowo. Waow. Kirain Opung mau pensiun. Sehat2 terus ya Opung,” sebut sebuah akun.

“Lord Luhut beneran Lord, presiden udah ganti dia tidak tergantikan hehe,” sebut netizen selanjutnya.

“Selamat bertugas kembali, Opung Luhut Binsar Panjaitan. You are the best!!!,” sebut akun yang mengucapkan selamat bertugas kembali pada Luhut.

Di masa pemerintahan Presiden Jokowi, Luhut tercatat pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, dan terakhir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia. Ia juga pernah ditunjuk dalam berbagai tugas-tugas strategis lainnya.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version