Minggu, Oktober 13


Madrid

Pedro Porro mendedikasikan kemenangan Spanyol atas Denmark kepada Rodri dan Dani Carvajal. Keduanya harus menepi lama akibat cedera lutut.

Spanyol mampu mengalahkan Denmark pada laga UEFA Nations League 2024/202 yang berlangsung di Estadio Nueva Condomina, Minggu (13/10/2024). Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir melalui Martin Zubimendi.

Pada laga ini, Spanyol tak bisa diperkuat oleh sejumlah pilarnya. Dua di antaranya adalah Rodri dan Dani Carvajal.


Kedua harus absen panjang akibat cedera lutut yang sama-sama diderita. Rodri dan Carvajal bahkan hampir pasti takkan bisa bermain di sisa musim ini.

Hal ini jelas menjadi kehilangan besar untuk Spanyol. Mengingat keduanya adalah pilihan utama pelatih Tim Matador, Luis de la Fuente. Mereka juga pemain senior yang sering kali menjadi pemimpin untuk Spanyol di lapangan.

Luis de la Fuente harus memutar otak untuk menemukan solusi yang tepat untuk absennya Rodri dan Carvajal di laga ini. Ia menemukan solusi yang tepat dengan memainkan Zubimendi untuk mengisi posisi Rodri, serta Pedro Porro menggantikan peran Carvajal.

Zubimendi bisa bikin gol. Sementara, Porro tampil solid baik saat bertahan maupun membantu menyerang.

Porro bahkan mendidikasikan kemenangan Spanyol ini untuk Rodri dan Carvajal. Ia menilai tanpa Rodri dan Carvajal hal berat untuk Spanyol. Namun, pasukan La Furia Roja mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi situasi buruk ini.

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengirimkan kemenangan ini kepada Carvajal dan Rodri, mereka sangat penting dalam tim, para kapten. Kami tahu bahwa Denmark adalah tim yang telah melakukan banyak hal dengan sangat baik, tetapi kami memainkan permainan yang hebat. Pelatih memberi tahu kami untuk melakukan hal-hal yang telah kami lakukan selama seminggu,” ujar Porro dikutip dari Football Espana.

(pur/mrp)

Membagikan
Exit mobile version