Sabtu, September 14


Jakarta

Adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, lagi proses cerai dengan sang suami, Andika Rosadi. Keluarganya disebut tak ada yang bersedia mendamaikan pasangan yang menikah pada Januari 2009 tersebut.

Hal itu diungkapkan pengacara Andika, Nata Sasmita, seusai persidangan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan kemarin. Ia menjelaskan padahal pihak pengadilan sudah meminta Nisya Ahmad dan Andika Rosadi menghadirkan perwakilan keluarga untuk menjadi juru damai.

“Untuk agenda persidangan sesuai perintah atau pemberitahuan e-court pada hari Selasa tanggal 27 Agustus, diwajibkan menghadirkan keluarga terdekat daripada tergugat dan penggugat dan pada tanggal 27 juga kita sudah sampaikan ke klien kita Pak Andika, untuk menghadirkan keluarga dekat. Tujuannya untuk juri damai di luar pengadilan, sesuai perintah undang-undang,” kata Nata.


“Adapun setelah disampaikan sampai barusan sidang dari pihak keluarga tidak ada yang bersedia untuk menjadi juru damai. Jadi langsung ke agenda kesimpulan hari ini. Kita sudah menyampaikan kesimpulan baik secara hard copy ataupun elitigasi,” sambungnya.

Nata beralasan tak ada keluarga yang menjadi juru damai karena masalah waktu yang mendadak. Hingga saat ini nama yang ditunjuk menjadi juru damai juga belum ada.

“Dalam hal ini dari pihak keluarga belum ada waktu ataupun bersedia untuk mendamaikan yang ditunjuk masing-masing pihak. Karena ini sifatnya mendadak tanggal 27 kemarin, jadi belum ada persiapan,” tuturnya.

“Sehingga nyari keluarga yang bersedia menjadi juru damai ya khusus ya, belum ada, baik kesedian waktunya ataupun kehadiran di sini. Sampai detik ini belum ada, konfimasi dari Pak Andika maupun konfirmasi dari Bu Nisya juga,” tambahnya.

Nisya Ahmad menceraikan Andika Rosadi di usia pernikahan 15 tahun. Dari pernikahan itu, ia dikaruniai 3 orang anak.

Andika berharap tak ada perceraian. Ia mengakui kesalahan dan mau memperbaiki demi kepentingan buah hatinya.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version