Selasa, Oktober 15


Jakarta

Sebuah keluarga terkejut ketika menemukan biskuit di freezer rumah mendiang neneknya. Pasalnya ada catatan yang menuliskan bahwa biskuit itu dibuat pada tahun 1940.

Kejadian mengejutkan dialami oleh sebuah keluarga di Virginia, Amerika Serikat. Berawal ketika mereka membersihkan apartemen milik mendiang neneknya yang baru saja meninggal dunia.

Kemudian, ketika mereka membersihkan bagian freezer di kulkas, mereka menemukan biskuit berusia 84 tahun. Hanya ada satu biskuit yang dialasi selembar kertas.


Di kertas tertulis bahwa biskuit itu dibuat pada tahun 1940. “Biskuit dibuat oleh Ny, Dora L Chambers pada bulan Agustus 1940 di rumah Blankenship,” bunyi surat tersebut.

Jika catatan itu akurat, maka artinya biskuit tersebut dibuat pada masa Perang Dunia II dan dibuat sebelum ada vaksin polio dan televisi berwarna.

Keluarga Ini Temukan Biskuit Berusia 84 Tahun di Freezer Mendiang Nenek Foto: doc. Andy Wiseman

“Kami hanya tercengang karena nama-nama itu juga tidak kami kenal. Jadi ini seperti misteri,” ujar Wiseman salah satu anggota keluarga, seperti yang dikutip dari TODAY (12/10/24).

Karena penasaran dengan nama yang tertulis pada surat, Wiseman dan anggota keluarga lainnya mulai melakukan pencarian. Ia sampai menghubungi saudara perempuan neneknya yang tersisa untuk menanyakan nama yang tertulis pada surat.

“Ternyata itu nama keluarga kakak nenek saya. Biskuit itu dibuat oleh keluarga istri pertama kakak nenek saya yang bernama Harold,” ujar Wiseman lebih lanjut.

Mengejutkan lagi, Ny Dora ternyata meninggal di tahun 1940, tahun yang sama ketika biskuit itu dibuat. Sang mendiang nenek menyimpan biskuit itu karena satu alasan sederhana, yakni untuk nostalgia.

“Pasti untuk mengenang Ny Dora, sebelum meninggal dia membuat biskuit yang mungkin dibagi ke nenek saya, begitu Ny Dora meninggal dunia, nenek saya menyimpannya untuk kenangan,” tutur Wiseman.

Phyllis Nicholas Porter, nenek Andy Wiseman. Foto: doc. Andy Wiseman

Diceritakan oleh saudaranya, bahwa sang mendiang nenek sangat dekat dengan mendiang Ny Dora. Keluarga kemudian paham bahwa itu adalah cara yang dilakukan mendiang nenek untuk mengenang orang yang dicintainya.

Insiden itu viral usai diceritakan oleh Wiseman lewat situ Reddit. Banyak netizen yang menyarankan untuk menyimpan biskuit tersebut di tempat semula. Ada pula netizen yang menceritakan kejadian serupa.

“Aku juga masih menyimpan makanan buatan mendiang ibu aku selama 8 tahun, aku simpan karena itu makanan yang terakhir yang dibuat ibu aku sebelum meninggal dunia,” tulis netizen.

“Aku bahkan masih menyimpan es krim yang dibelikan mendiang ayahku sebelum dia meninggal dunia. Ini sangat menyedihkan, hanya es krim beku itu yang jadi kenangan buatku,” tulis netizen.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version