Rabu, Oktober 9


Jakarta

Mensesneg Pratikno berkelakar meminta koleksi batik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemas. Namun dia mengaku belum dikasih oleh Jokowi.

Hal itu diungkap Pratikno saat menceritakan bahwa Jokowi sudah mulai berkemas menjelang pensiun pada 20 Oktober mendatang. Pratikno menyebutkan barang yang dikemas itu, yakni foto, buku, hingga berbagai macam barang lain.

“Banyak, ada foto, ada buku, ada segala macam kan,” kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/10/2024).


Pratikno lantas menceritakan bahwa dirinya sempat meminta koleksi batik Jokowi. Menurutnya, Jokowi banyak sekali memiliki batik karena selalu menggunakan batik berbeda di setiap acara.

“Saya aja minta sama Presiden, itu koleksi Bapak batik bagus-bagus, saya lihat di setiap acara batiknya Pak Presiden itu kan relatif sering ganti ya, saya juga berminat, Pak, saya minta satu,” ujarnya.

Namun, saat ditanya apakah sudah dikasih, Pratikno menjawab belum. Hal itu memicu tawa para wartawan di lokasi.

“Belum,” kata Pratikno.

Sebelumnya, Pratikno mengungkap Jokowi sudah mulai berkemas menjelang pensiun. Tidak dirinci sejak kapan Jokowi berkemas. Ia mengatakan barang yang dikemas dikirim ke Solo.

“Ya namanya kan pindah,” ujar Pratikno saat ditanya sejak kapan Jokowi berkemas.

“(Dikirim) ke Solo,” lanjut Pratikno.

(eva/maa)

Membagikan
Exit mobile version