Rabu, Oktober 9


Jakarta

Tiga tunggal putra Indonesia Bismo Raya Oktora, Moh Zaki Ubaidillah, dan Richie Duta Richardo mengamankan tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024.

Bismo lebih dulu mengamankan kemenangan atas Toshiki Nishio dari Jepang. Ia menang dua gim langsung 21-17, 21-11 di Nanchang International Sports Center Gymnasium hari Rabu (9/10/2024).

“Alhamdulillah bersyukur bisa melewati babak 32 besar ini. Dari perkembangan permainan dari pertama sampai tadi juga cukup meningkat,” ucap Bismo dalam keterangan tertulis PBSI.


“Saya bisa lebih tenang, bisa lebih menikmati pertandingan. Selain itu, saya juga bermain lebih safe, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi untuk besok tetap harus ditingkatkan lagi kepercayaan dirinya dan kualitas permainannya,” tuturnya.

Kemenangan Bismo diikuti Moh Zaki Ubaidillah alias Ubed yang juga mulus ke babak kedua dengan kemenangan dua gim. Ubed menuntaskan perlawanan wakil India Numair Shaik 21-7, 21-15.

Sementara itu, Richie harus bersusah payah memenangkan pertandingan babak 32 besar saat melawan Ding Han Jin asal Singapura. Dia menang dengan skor rubber atas Ding 21-11, 17-21, 21-17.

“Gim pertama saya berhasil bermain dengan tenang, bermain seperti biasa. Masuk di gim kedua kondisinya menang angin dan saya kurang antisipasi, lawan pun bermain lebih rapi,” kata Richie.

“Di gim ketiga lawan sempat mengontrol permainan, bola depannya saya keduluan terus. Beruntung setelah mendapat arahan pelatih saya bisa kembali mengambil kontrol. Ini pelajaran buat saya agar bisa fokus dari mulai pertandingan sampai selesai,” ucap Richie.

(mcy/bay)

Membagikan
Exit mobile version